Pilgub NTT, DPP PDIP Juga Buka Pendaftaran Balon

0
162
Foto: Ketua DPD PDIP NTT, Frans Lebu Raya

NTTsatu.com – KUPANG – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan NTT, Frans Lebu Raya menyatakan, DPP PDI Perjuangan juga membuka pendaftaran bakal calon Gubernur dan wakil Gubernur yang akan bertarung dalam Pilkada 2018 mendatang, termasuk Provinsi NTT.

“Kami di DPD sudah menerima pendaftaran sebanyak delapan orang. Sementara DPP PDI Perjuangan juga puya kewenangan menerima pendaftaran bakal calon. Jadi jika ada yang belum mendaftaran di DPD PDIP NTT, silahkan mendaftara ke DPP,” kata Frans Lebu Raya kepada wartawan di Kupang, Senin 29 Mei 2017.

Lebu Raya yang juga Gubernur NTT ini menjelaskan, panitia sedang meneliti berkas para balon yang mendaftar di DPD PDI Perjuangan setelah itu akan dikirim ke DPP untuk proses selanjutnnya seperti survey dan fit and propertest.

Ditanya tentang kapan dimulainya survey dan fit and propertest, Lebu Raya mengatakan itu kewenangan DPP jadi nanti DPP sendiri yang melakukan survey dan fit and propertest.

“Kita tunggu saja kapan DPP mau survey kemudian fit and propertest karena itu kewenangan,” katanya.

Untuk diketahui, selama masa pendaftaran balon yang dibuka DPP PDIP NTT tanggal 4 hingga 15 Mei 2017, ada sepuluh orang balon mendaftar yakni delapan balon gubernur masing-masing Kristo Blasin, Ibrahim Agustius   Medah, Raymundus Sau Fernandez, Fransiskus Honing Sanny, Daniel Tagu Dedo, Hyronimus Fernandes, Ayub Titu Eki dan Heri Wadu, sementara dua bakal calon wakil gubernur NTT, yakni Mikael Umbu Zasa dan Noviyanto Umbu Pati SA Lende. (bp)

Komentar ANDA?