Pilgub NTT, Koalisi Golkar-Nasdem Batal

0
217
Foto: Melki Laka Lena, calon gubernur NTT

NTTsatu.com – KUPANG – Koalisi Partai Golkar dan Partai Nasdem untuk sama-sama mengusung calon gubernur dan wakil gubernur  dalam Pemilihan Gubernur NTT tahun depan batal. Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar sudah menggelar rapat di Jakarta, Kamis tanggal 9 November 2017 dan memutuskan untuk mendukung Melki Laka Lena sebagai calon gubernur NTT.

Demikian siaran pers yang dikirim Ketua Korbid Pemenangan Indonesia ll (Sulawesi, Kalimantan, Nusa Tenggara Bali, Maluku & Maluku Utara, Papua & Papua Barat) Ahmad Hidayat Mus dan diterima media ini, Kamis, 09 November 2017 petang.

Rapat itu dihadiri Ketum DPP Partai Golkar Setya Novanto, Sekjen Idrus Marham, Ketua Korbid Indonesia ll Ahmad Hidayat Mus, Bendum Robert Kardinal dan tim pilkada pusat. Rapat itu  membahas perkembangan beberapa pilkada termasuk pilgub NTT.

Khusus pilgub NTT DPP memutuskan beberapa hal penting yakn: Pertama: DPP Partai Golkar terus mencermati perkembangan dan dinamika politik terkait pasangan calon yang diajukan bersama DPP Partai Nasdem yaitu Jacki Uly dan Melki Laka Lena.

Kedua: DPP Partai Golkar terus melakukan komunikasi dan membahas berbagai perkembangan dengan DPP Partai Nasdem, DPD l dan ll Partai Golkar se NTT serta berbagai pihak terkait Pilgub NTT 2018 mendatang.

Ketiga: DPP Partai Golkar setelah membahas secara mendalam berbagai perkembangan yang terjadi dan mendengar masukan berbagai pihak maka diputuskan untuk mengajukan Melki Laka Lena sebagai Cagub NTT.

DPP Partai Golkar segera melakukan komunikasi politik dengan berbagai parpol untuk mencari pasangan Melki Laka Lena.
Keempat: DPP Partai Golkar telah menyampaikan keputusan ini kepada DPP Partai Nasdem melalui Viktor Laiskodat.

Kelima: DPP Partai Golkar menugaskan  tim pilkada pusat dan Melki Laka Lena untuk melakukan komunikasi politik dengan berbagai parpol untuk mencari pasangan koalisi dalam pilgub NTT 2018 mendatang dan melaporkan segera hasilnya.

Keenam:  DPP Partai Golkar memohon dukungan doa seluruh masyarakat NTT agar proses penentuan pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah di pemilihan gubernur NTT dan pemilihan bupati di 10 kabupaten benar benar dapat memenuhi harapan masyarakat NTT.
“Kami berterima kasih atas kerjasama yang baik selama ini dan terus akan kami bangun di waktu mendatang dalam berbagai agenda politik lainnya,” tulis Ahmad Hidayat Mus. (bp)

Komentar ANDA?