Pilkada di NTT, PDIP Sapu Bersih, PKB Target Lima Kabupaten

0
217

KUPANG. NTTsatu.com – Tanggal 9 Desember mendatang, sebanyak delapan kabupaten yang akan menggelar pilkada serentak. Dari jumlah tersebut, PDI Perjuangan optimis sapu bersih sementara Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) optimis menang di lima kabupaten.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB NTT, Yucun Lepa dan Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan NTT, Gusti Beribe ketika ditemui secara terpisah di Kupang, Rabu, 26 Agustus 2015 mengakui kalau itu merupakan target partai mereka masing-masing.

Delapan kabupaten yang menyelenggarakan pilkada serentak 2015 dimaksud yakni Manggarai Barat, Manggarai, Ngada, Sumba Timur, Sumba Barat, Belu, Malaka, dan Sabu Raijua.

Yucun yang juga Ketua Fraksi PKB DPRD NTT ini mengatakan, dari delapan kabupaten yang menyelenggarakan pilkada serentak, PKB tidak terlibat di di dua Kaupaten,yakni Sabu Raijua dan Sumba Timur. Pasalnya, PKB tidak memperoleh satu kursi pun di dua daerah ini dalam pemilu legislatif 2014 lalu.

“Kami harus bekerja lebih keras untuk Kabupaten Belu, karena persiapan menghadapi pilkada di daerah tersebut agak terlambat. Kami optimis menang di Manggarai Barat, Manggarai, Ngada, Sumba Barat, dan Malaka,” tandas Yucun.

Dikatakannya, optimisme menang di lima kabupaten itu didasari pertimbangan bahwa figur yang diusung PKB diterima masyarakat pemilih. Selain itu, figur tersebut cukup dikenal dan dekat dengan masyarakat.

“PKB dalam mengajukan nama calon, bukan mengedepankan jabatan sebagai bupati atau wakil bupati, tapi lebih memperhatikan aspek kepemimpinan calon bersangkutan,” papar Yucun.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan NTT, Gusti Beribe menyampaikan, partai lambang banteng mulut putih ini target menang di delapan kabupaten penyelenggara pilkada 2015. Tentunya, sejumlah langkah dan strategi untuk mewujudkan kemenangan itu sudah dipersiapkan secara matang.

Bahkan struktur partai dan seluruh kader di setiap daerah, telah diinstruksikan untuk bekerja maksimal memenangkan pasangan calon yang diusung.

“Kami tidak bisa sampaikan seperti apa strategi yang kami pakai, tapi kami yakin bisa menang di delapan kabupaten penyelenggara pilkada,” kata Gusti. (bp)

Komentar ANDA?