Pilkada Flotim dan Lembata, Golkar-PDIP usung Valens – Paun, Victor – Nazir

0
308
Foto: Pasangan Viktor Mado Watun – Muhmmad Nasir koalisi PDIP dan Golkar untuk Pilkada Lembata

KUPANG. NTTsatu.com – Pasangan calon Bupati dan  wakil bupati yang merupakan koalisi antara Partai Golkar dan PDI Perjuangan untuk pilkada di Kabubaten Flores Timur (Flotim) dan Lembata sudah final. di Flotim pasangan yang diusung adalah Valens Tukan – Zakarias Paun sementara di Lembata Viktor Mado Watun – Muhammad Nasir.

Wakil Sekjen DPP Partai Golkar, Emmanuel Blegur yang dihubungi NTTsatu.com melalui jaringan telepon seluler dari Kupang ke Jakarta, Jumat, 02 September 2016  membenarkan kalau DPP Partai Golkar sudah mengeluarkan SK penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati untuk Flotim dan Lembata.

“Sudah ada SK yang ditandatangani pak Ketum, Setya Novanto dan pak Sekjen Idrus Marham. Saya lupa nomor SK-nya, nanti saya kabarkan kemudian,” kata Imma Blegur.

Dia menjelaskan, di kedua kabupaten itu baik Golkar maupun PDIP tidak bisa mengusung calon sendiri karena tidak memenuhi syarat karena itu kedua Parpol besar ini berkoalisi untuk sama-sama mengusung paket. Jadi di Flotim Golkar mengamil posisi calon bupti sementara di Lembata PDIP mengambi posisi calon bupati.

Ketua DPD Partai Golkar Flotim, Yoseph Sani Betan dan Ketua DPD Golkar Lembata, Yohanes Derosari yang dihubungi tepisah melalui telepon seluler juga membenarkan informasi itu.

Keduanya menyatakan, jika sudah ada penetapan pasangan calon di tingkat DPP maka struktur partai di daerah mulai dari provinsi, Kabupaten hingga desa dan kelurahan harus menyikapinya dengan serius dan bekerja untuk memenangkan paket yang diusung koalisi Partai Golkar dan PDI Perjuangan.

“Kita siap bekerja untuk kemenangan paket ini. Tidak bisa main-main lagi,” kata Nani Betan. (bp)

 

Komentar ANDA?