Pilkada Flotim: Valens Tukan Siap Bertarung

0
97

KUPANG, NTTsatu.com – Valens Tukan yang masih menjabat sebagai wakil Bupati Flores Timur (Flotim) menegaskan, dia siap bertarung dalam pilkada Flotlm yang akan digelar serentak tanggal 15 Pebruari 2017 mendatang. Dia bakal bertarung sebagai calon Bupati.

“Saya siap bertarung dengan siapa saja jika memang ada partai politik yang mengusung saya. Pengalaman sebagai birokrat dan terakhir sebagai  wakil Bupati sudah cukup bagi saya untuk memiliki bekal yang cukup memimpin Flotim lima tahun ke depan (2017-2022),” kata Valens Tukan kepada NTTsatu.com di Kupang, Selasa, 26 April 2016 malam.

Ditanya, apakah dia akan diusung partai politik yang mana, Valens mengatakan, dia sudah melamar ke beberapa parpol seperti Partai Golkar dan PDI Perjuangan. Bahkan dia sudah mengikuti fit anf propertest di DPP PDI Perjuangan beberapa waktu lalu.

Karena itu lanjut Valens, dia berkeyakinan akan mendapatkan pintu untuk ikut bertarung di Pilkada Flotim nanti.

Terpisah, ketua DPD Partai Golkar Floti Yoseph Sani Betan yang dikonfirmasi mengatakan, Golkar benar-benar melirik Valens Tukan menjadi calon Bupati Flotim dan siap dimenangkan dalam Pilkada yang akan datang.

“Pak Valens memiliki kemampuan yang sangat baik, integritasnya sudah teruji karena itu, tidak salah kalau Golkar mengusung dia. Namun, prosesnya masih berjalan dan akan ditentukan oleh DPP Partai Golkar,” katanya.

Nani Betan, sapaan karib Yoseph Sani Betan ini mengatakan, Partai Golkar Flotik sudah melakukan proses hingga mengusulkan empat nama bakal calon bupati dan enam nama bakal calon wakil bupati Flotim yang sudah dikirim ke DPP melalui DPD Partai Golkar provinsi NTT.

“Kita tunggu saja apa keputusan DPP, tapi kita berharap DPP menetapkan calon sesuai dengana spirasi yang kami sampaikan karena itu merupakan aspirasi masyarakat,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, DPD Parai Golkar telah mengusulkan 10 figur yakni empat figure menjadi cabup dan enam lainnya sebagai cawabup.

Empat  bacabup tersebut adalah: Valentinus Sema Tukan (wakil bupati Flotim saat), Y.A.T. Lukman Riberu (PNS di Kalimantan Barat), Andreas Martinus DVG (wiraswasta di Flotim) dan Kromen Berchmans Yohanes (Pensiunan BUMN).

Sementara enam nama bacawabup yang diusung adalah,  Rufus Non Sili (wiraswasta), Zakarias Paun (PNS/Kadis PPO Kabupaten Lembata), Yoseph Usen Ama (PNS/ Kadis Kesehatan Flotim), Linus Goran (wiraswasta), Lorens Leba Tukan (Kader Partai Golkar) dan Mikhael Honi Kolin (Aggota DPRD Flotim dari PKPI). (bp)

=====

Foto: Valens Tukan, wakil Bupati Flotim periode 2011-2016

Komentar ANDA?