Pilkada Kota Kupang, Baru PDIP Buka Pendaftaran Balon

0
148

KUPANG. NTTsatu.com – Pilkada Kota Kupang yang akan digelar serentak bersamaan dengan kabupaten Lembata dan Flotim pada 5 Pedruari 2017 mendatang mulai bergaung. Hingga saat ini baru PDIP yang membuka pendaftaran bakal calon walikota dan wakil walikota Kupang,

Informasi yang diperoleh NTTsatu.com, hingga, Selasa 23 Pebruari 2016 baru tiga bakal calon walikota yang mendaftar dan satu bakal calon wakil walikota. Mereka adalah Jonas Salean (walikota sekarang), Jefri Wiru Koreh kader Partai Demokrat yang kini menjabat sebagai anggota DPR RI dan Hengky Benu, kader Parai Golkar yang adalah pengusaha. Serta balon wakil walikota yakni Selly Tokan, anggota DPRD Kota Kupang yang juga Sekretaris DPC PDIP Kota Kupang.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (BP Pemilu) PDIP Kota Kupang, Pius Gedhe kepada wartawan di Kupang, Selasa, 23 Februari 2016 mengakui baru tiga bakal calon Wali Kota Kupang yang mendaftar di PDIP sejak dibukanya pendaftaran beberapa waktu lalu.

“Sudah tiga calon yang mendaftar ke PDIP untuk Pilkada Kota Kupang,” kata Pius Gedhe.

Menurut dia, Ketua DPC PDIP Kota Kupang, Yeheskiel Loedoe bersama Niko Frans, mantan anggota dewan Kota Kupang juga telah mengambil formulir pendaftaran, tapi hingga kini mereka belum datang mendaftar.

Karena itu, kata Pius, pihaknya akan perpanjang pendafatran bakal calon Wali Kota dari PDIP. Karena pihaknya masih menunggu calon perempuan yang telah menginfomasikan untuk mendaftar.

Pendafataran bakal calon dari PDIP dilakukan sejak tanggal 10-23 Februari 2016, namun diperpanjang hingga 2 Maret 2016.

“Ada dua figur perempuan yang menyampaikan akan mendaftar sebagai bakal calon Wali Kota dan Wakl Wali Kota,” kata Pius. Dua bakal calon Wali Kota Kupang dari perempuan yang diinformasikan akan mendaftar yakni Inche Sayuna dan Yovita Mitak.

Dia mengaku telah membangun komunikasi dengan Inche dan Mitak bahwa mereka mau meramaikan pemilihan Wali Kota, tapi sampai sekarang belum mendaftar,” katanya. (rif)

=====

Foto: Ilustrasi Pilkada

Komentar ANDA?