Pilkada Kota Kupang “Head to Head” Jonas vs Jefri

0
168

KUPANG. NTTsatu.com – KPU Kota Kupang dalam rapat pleno, Senin, 24 Oktober 2010 telah menetapkan dua pasangan calon yang maju di Pilkada Kota Kupang pada 15 Februari 2017. Dua pasangan itu ialah Jonas Salean-Nikolaus Fransiskus dan pasangan Jefri Riwu Kore-Hermanus Man.

Pasangan Jonas Salean-Nikolaus Fransiskus yang diusung sejumlah Parpol antara lain Golkar, PDIP, Nasdem, Hanura yang muncul dengan tagline politik SAHABAT akan head to head melawan pasangan Jefri Riwu Kore-Hermanus Man yang tampil dengan tagline politik FIRMAN-MU. Paket ini diusung Partai Demokrat, Gerindra dan PAN.

Anggota KPU Lodowyk Frederik membenarkan penetapan dua pasangan calon tersebut. “Pleno penetapan pasangan calon wali kota Kupang sudah selesai. Kami sedang mempersiapkan jumpa pers,” ujarnya, Senin (24/10).

KPU Kota Kupang hanya menetapkan dua pasangan calon ini berarti dua pasangan independen yakni Adrianus Habde Dami-Ferdinandus dan Matheos Messakh-Viktor Manbait dipastikan gagal bertarung di pilkada.

“Tidak ada pasangan calon independen yang lolos karena jumlah dukungan mereka (pasangan independen) kurang atau tidak memenuhi syarat yang diatur dalam Undang-Undang,” ujarnya. (bp)

 

Komentar ANDA?