Pilkada Lembata: Baru Tiga Figur Yang Siap Maju

0
166

LEWOLEBA, NTTsatu.com – Hingga awal Pebruari 2016 ini, baru tiga nama yang mencuat kepermukaan dan dipastikan akan maju dalam Pilkada yang akan digelar bulan Pebruari 2017 mendatang.
Tiga figur yang dipastikan maju itu adalah Eliazaer Yentji Sunur yang masih menjabat bupati Lembata hingga Agustus tahun ini, Viktor Mado yang masih menjabat wakil bupati dan Wakil Ketua DPRD Lembata, Yohanes Derosari.
Ketiga figur itu ketika dihubungi belum berani menyatakan kalau mereka akan maju karena semuanya harus melalui proses dan mekanisme di masing-masing Partai pengusung.
Yentji Sunur yang dihubungi mengaku, siap maju namun dia belum memastikan maju melalui puntu Parpol yang mana. Termasuk calon wakilnya juga diakuinya belum bisa memutuskan.
Viktor Mado Watun juga yang dihubungi mengakui, kalau dia akan maju melalui pintu PDI Perjuangan. Namun semuanya diserahkan kepada proses dan mekanisme Partai sebagai mana ketentuan partai tersebut. Dia juga tidak ingin menyebut siapa yang sudah diliriknya menjadi calon wakil.
Hal yang sama juga disampaikan Yohnaes Derosari yang masih menjabat sebagai Ketua DPD Partai Golkar kabupaten Lembata Dia mengaku, Partai Golkar memiliki aturan untuk menentukan siapa yang akan menjadi calon kepala daerah.
Informasi yang dihimpun NTTsatu.com di Lembata menyebutkan. Yentji Sunur akan maju melalui Pintu Partai Gerindra dan akan berkoalisi dengan Parpol lainnya. Sejumlah nama calon wakil yang digadangkan bakal mendampingi Yentji antara lain, Vian Burin (Ketua DPC Gerindra Lembata), Dorothea Betekeneng Nahak (Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lembata).
Viktor Mado yang akan diusung PDI Perjuangan juga disebut-sebut akan menggandeng Fransiskus Limawai. Selain PDI Perjuangan, Viktor dikabarkan sudah mendapatkan kepastian dukungan dari PAN dan PKB.
Sementara Yohanes Derosari akan maju bersama Petrus Bala Wukak yang juga anggota Fraksi Partai Gilkar DPRD Lembata. Belum dipastikan Parpol mana saja yang mendukung figur ini, namun terbetik kabar aka nada Parpol lain seperti PPP dan PKPI. (rin/bp)
====

Komentar ANDA?