Pilkada Lembata: Enam Daftar Cabup, 12 Cawabup

0
220

LEWOLEBA. NTTsatu.com – Partai Golkar Kabupaten Lembata telah menutup pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Lembata pada Selasa, 12 April 2016 yang dibuka sejak tanggal 2 April 2016. Sebanyak 6 orang mendaftar sebagai bakal calon Bupati sementar4a 12 orang sebagai wakil bupati.

“Kami sudah menutup pendaftaran sejak dua hari lalu, tepatnya Selasa, 12 April 2016. Enam figur yang mendaftar sebagai calon bupati dan 12 orang mendaftar sebagai ncalon wakil bupati untuk ikut bertarung dalam pilkada seentak tanggal 15 Pebruari 2017 mendatang,” kata Ketua Panitia Pendftaran, Simplisius Werang.

Simpli yang dihubungi di Lewoleba, Kamis, 14 April 2016 mengatakan, hari ini mereka akan mengumumkan ke publik melalui jumpa pers di sekretariat DPD Partai Golkar Kabupaten Lembata.

Dia menjelaskan, enam bakal calon bupati yang mendaftar itu adalah Yohanes Derosari (ketua DPD Partai Golkar Lembata dan menjabat Wakil Ketua DPRD Lembata), Andreas Nula Liliweri (mantan wakil Bupati Lembata periode 2006-2011), Herman Wutun (Ketua Inkud), Lukas Lipataman Witak (pensiunan PNS), Eliazer Yentji Sunur (bupati Lembata sekarang), dan Paulus Doni Riung )pegusaha asal Lembata berdomisili di Jakarta).

Sementara 12 bakal calon wakil bupati adalah: Petrus Gero, Petrus Bala Wukak, Payong Pukan Martinus, Simon Bedulu, Linus Beseng (kelimanya penurus DPD Partai Golkar Lembata), Bonefasius Pukan (wakil Ketua DPD Partai Golkar NTT), Alex Rehi Karangora (mantan Ketua KPU Lembata) Dorothea Nahak (Kepala kantor Agama Kabupaten Lembata), Gewura Fransiskus (mantan Camat Nubatukan, pensiunan PNS), Dionisius Ola Senior Betekeneng dan Alex Making.

Simply dan Sekretarisnya, Yongki Warat menjelaskan, panita akan melakukan verifikasi berkas kemudian menetapkan bakal calon yang lolos seleksi administrasi selanjutnya dikirim ke DPP Partai Golkar melalui DPD Partai Golkar provinsi NTT.

“Kami hari ini melakukan verifikasi berkas kemudian mengumumkan kepada public dan mengirimkan ke DPP melalui DPD Partai Golkar NTT,” kata Sympli. (rin/bp)

=====

Foto: Panitia Pendaftaran Balon Bupati dan Wakil Bupati DPD Partai Golkar kabupaten Lembata

Komentar ANDA?