Pilkada Lembata: Hari Ini TITEN Deklarasi Maju Melalui Jalur Independen

0
170
Foto: Herman Yoseph Loli Wutun (ist)

KUPANG. NTTsatu.com – Herman Yoseph Loli Wutun yang dikenal dengan sandi politik TITEN akan kembali bertarung dalam pilkada 2017 mendatang setelah gagal dalam hajatan yang sama tahun 2011 lalu. Dia dikabarkan berpasangan dengan Alex Making maju melalu jalur independen dan akan dideklarasikan hari ini, Jumat, 08 Juli 2016.

Informasi yang dihimpun NTTsatu.com  dari Lewoleba menyebutkan, Herman Wutun melirik Alex Making mantan Kepala Dinas PPO Kabupaten Lembata untuk bersama-sama maju dalam pilkada Lemata yang akan digelar serentak bersama daerah lainnya tanggal 15 Pebruari 2017 mendatang. Keduanya maju melalui jalur independen.

Deklarasi Herman Wutun dan Alex Making yang akan tetap menggunakan sand politik TITEN akan dilaksanakan di secretariat pemenangan TITEN di Waikomo.

Untuk membenarkan informasi apakah benar Herman Wutun akan berpasangan dengan Alex Makin, berbagai sumber yang dihubungi di Lembata juga tidak bisa memastikan apakah memang kedua figur ini akan  maju melalui jalur independen.

Aggota Tim pemenangan TITEN, Sandro Balawangak yang menghuungi NTTsatu.com dari Lewoleba semalam hanya meminta kesediaan agar media ini ikut memberitakan kegiatan deklarasi TITEN tersebut. Namun dia juga tidak menyebutkan siapa yang akan mendampingi Herman.

“Nanti saja besok (hari ini, red) baru diketahui siapa yang akan mendampingin bapa Herman untuk sama-sama maju melalui jalur independen,” katanya singkat.

Untuk diketahui, dalam pilkada Lembata tahun 2011 lalu, Herman Wutun berpasangan dengan Viktus Murin dengan sandi Politik TITEN maju bertarung melalui pintu Partai Golkar. Namu, keduanya kalah dalam pertarungan itu pada putaran kedua melawan pasangan Eliazer Yentji Sunur – Viktor Mado Watunj (LEMBATA BARU). (bp)

Komentar ANDA?