Pilkada Lembata: Lukas – Ferdi Segera Dideklarasikan

0
195
Foto. Lukas Lipatama Witak

KUPANG. NTTsatu.com – Pasangan Lukas Lipatama Witak – Ferdinandus Leu (Lukas – Ferdi) akan segera dideklarasikan menjadi pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Lembata periode 2007-2022. Paket ini merupakan paket koalisi antara Partai Golkar dan Partai Demokrat.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Lembata, Yohanes Derosari yang menghubungi NTTsatu.com dari Jakarta ke Kupang, Kamis, 16 Juni 2016 malam mengatakan, Golkar sudah memastikan Lukas Lipatama Witak menjadi calon bupati sementara Demokrat juga sudah memutuskan untuk mengusung Ferdi Leu menjadi calon wakil mendampingi Lukas.

“Kami sudah bertemua Ketua DPD Partai Golkar NTT, Ibrahim Agustinus Medah di Jakarta bersama DPP dan sudah pasti bahwa Golkar akan mengusung Lukas. Setelah pulang ke Lewoleba kami akan menggelar rapat koalisi (Golkar-Demokrat) untuk membahas rencana deklarasi dan persiapan-persiapan serius lainnya untuk kemenangan paket ini,” tegasnya.

Menurut Hoat, sapaan akrab Yohanes Derosari ini, Lukas yang adalah pensiunan PNS di Lembata ini memang memiliki kemampuan yang baik disertai pengalaman birokrasi yang panjang sehingga dia pantas memimpin Lembata. Apalagi hasil survey lembaga survey menunjukkan elektabilitasnya cukup baik dan tidak diragukan lagi untuk bertarung di pIlkada Lembata tahun depan.

Sebagai Ketua Golkar Lembata, Hoat menegaskan, semua jajaran pengurus dan Kader Partai Golkar di Lembata mulai dari desa/kelurahan hingga kabupaten harus menerima keputusan Partai untuk mengusung Lukas menjadi calon bupati dari Partai Golkar.

“Saya segera pulang dan menggelar rapat Golkar untuk memerintahkan seluruh kader agar bergerak cepat memperjuangkan kemenangan bagi paket yang akan segera kita deklerasikan ini,” tegasnya.

Sementara Lukas Lipatama Witak yang dihubungi NTTsatu.com melalui telepon ke Jakarta mengakui, kalau dia sudah pasti ditetapan DPP Partai Golkar menjadi calon bupati Lembata.

“Benar, saya sudah direstui DPP untuk menjadi calon  bupati. SK penetapannya akan diambil Ketua DPD Golkar Lembata. Kami akan segera pulang untuk mempersiapkan deklarasi ini,” katanya.

Ferdinandus Leu yang menjabat sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Lembata belum berahasil dihubungi hingga berita ini disiarkan. (bp)

Komentar ANDA?