Pilkada Lembata: Sunday Melanju Kencang Disusul Victory dan Titen

0
310
Foto: Paket Sunday (YenciSunur-Thomas Ola Langoday)

LEWOLEBA. NTT.com – Hingga pukul 17.00 hari ini, Raby, 15 Pebruari 2017, hasil sementara Pilkada Lembata, paket Sunday melaju kencang disusul paket Victory dan Titen.

Hasil sementara yang diperoleh NTTsatu dari berbagai sumber termasuk dari KPU Lembata menyebutkan, dari 225 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Lembata, data yang sudah masuk sebanyak104TPS.

Hasilnya:Paket Sunday (YenciSunur – Thomas Ola Lanoday) dengan nomor urut 5 mengantongi 13.871 suara disusul paket nomor 3 Victory (Viktor Mado Watun–Muhammad Nazir) mengantongi 7.292 suara dan Paket nomor urut 1 Titen (Herman Wutun – Vian Burin) mengantongi 6.450 suara.

Bertengger diurut berikutnya paket nomor 3, Winners (Lukas Witak – Ferdinandus Leu) mendapatkan suara  2.529 dan paket nomor 4 Halus (Hanny Chandra – Lunus Beseng hanya meraih 1.113 suara.

Ketua KPU Lembata Petrus Payong Patty yang dihubungi beberapa kali untuk mengkonfirmasikan hasil sementara pilkada ini tidak tersambung hingga berita ini ditayangkan.

Ketua Koalisi Pemanangan paket Sunday, Yohanes Derosary yang dikonfirmasi mengakui hasil sementara tersebut. Dia mengakui, hasil semengtara itu berdasarkan formulir C1KWK yang dikumpulkan dari para saksi di setiap TPS.

“Kita masih berharap masuknya formulir C1KWK yang menjadi bukti autentik pilkada ini,” katanya.

Ditanya tentang data sementara yang direkap koalisi parpol pendukung Sunday, Hoat sapaan akrab Yohanes Derosari yang juga Ketua DPD Partai Golkar Lembata dan wakil ketua DPRD Lembata ini mengatakan, berasal dari semua daerah, kecuali wilayah Kedang yang masih sekitar 60 persen yang belum masuk karena topografi daerah itu.

“Mudah-mudaha besok semuanya sudah masuk sehingga kita rekap dengan baik,” katanya. (bp)

Komentar ANDA?