Pilkada Mabar, Dula Bakal Bertarung Dengan Hamsi

0
313

KUPANG. NTTsatu – Dua petarung politik di Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) tahun 2010 lalu yakni Agustinus Ch Dula dan Matheus Hamsi dipastikan akan kembali bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah yang akan digelar akhir tahun ini.

Matheus Hamsi, Ketua DPRD dan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Mabar untuk periode kedua ini dipastkan akan maju melalui Partai Golkar untuk kembali bertarung melawan rival utamanya Agustinus Ch Dula yang berhasil mengalahkannya pada pilkada lima tahun silam.

“Saya ini petarung dan pasti akan bertarung lagi. Siapa taut??. Saya sudah punya kendaraan pasti dan kesempatan ini akan saya pergunakan sebaik-baiknya untuk memenangkan pertarungan politik lima tahunan di kabupaten Mabar,” kata Hamsi yang dihubungi melalui telepon selulernya, Senin, 16 Maret 2015 pagi.

Hamsi mengatakan, walaupun kepastian status Partainya di tingkat pusat belum berujung, namun dia tetap memastikan kalau Partai berlambang pohon beringin ini akan merestuinya untuk kembali bertarung. Pasalnya, posisinya sebagai ketua DPD Partai Golkar kabupaten Manggarai Barat masih sangat aman hingga saat ini dan hingga Musda di tingkat Kabupaten nanti.

Sementara, rival beratnya, Agustinus C Dula yang dikonfirmasi melalui jaringan telepon tidak sesumbar. Dia dengan sangat santun mengatakan, pertarungan politk itu hanya sebentar saja. Setelah selesai Pilkada, semua kembali menjadi normal seperti semula.

Dula mengatakan, dia belum mau bicara banyak karena sapai saat ini dia belum mendapatkan kendaraan pasti yang akan ditumpanginya menuju Pilkada Mabar yang dijadwalkan akhir tahun ini bersama delapan kabupaten lainnya di NTT.

“Saya kan bukan orang Partai, jadi saya masih menunggu partai mana yang mau menjadikan saya sebagai calon Bupati untuk kembali memimpin Kabupaten ini lima tahun ke depan,” katanya.

Sebelumnya diperoleh informasi, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Manggarai Barat sudah mengusulkan tiga nama bakal calon Bupati Mabar kepada DPD PDIP NTT untuk disaring dan diusung dalam Pilkada Mabar tahun 2015 ini.

Tiga nama yang diusulkan DPC PDIP Mabar, yaitu Agustinus Ch Dula yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati Mabar, Fidelis Pranda yang adalah mantan Bupati Mabar periode 2005-2010 dan Thobias Wanus, yang adalah kader PKB dan saat ini anggota DPRD NTT. (bop)

Komentar ANDA?