Pilkada Matim, Aset Berpeluang Dapat Pintu Partai Gerindra

0
163
Foto: Pasangan Agas Andreas dan Stefanus Jaghur (Aset) siap bertarung di Pilkada Manggarai Timur

NTTsatu.com – BORONG – Pasangan Bakal Calon Bupati Agas Andreas dan Bakal Calon Wakil Bupati Stefanus Jaghur (Paket Aset)  secara resmi mendaftarkan diri di sekertariat Partai Gerindra   pada hari terakhir pendaftaran, Senin (15/5).

Pantauan NTTsatu.com Senin (15/5)  pasangan Aset ini datang mendaftar ke Sekertariat yang beralamat di Peot Kelurahan Satar Peot Kecamatan Borong, tanpa membawa masa pendukung. Dokumen pendaftaran dari paket Aset, diterima langsung Ketua DPC Gerinda Nober Atus yang didampingi Sekretarisnya Sabinus Karisan dan Panitia, Maksimus Modo.

Ketua DPC Partai Gerinda Matim, Nober Atus, kepada wartawan usai menerima pasangan balon, Agas Andreas dan Stef Jaghur dengan tagline politiknya Aset, mengatakan pihaknya sudah menerima formulir pendaftaran dari paket Aset. Pada hari terakhir penutupan pendaftaran hanya Aset yang sudah resmi mendafar ke Gerinda

Dia mengatakan partai  Gerinda Matim secara resmi membuka pendaftaran bagi Balon Bupati dan Wakil Bupati Matim Periode 2018-20123, tanggal 8 hingga 15 Mei 2017. Sementara pengambilan formulir, diberi jadwal sejak tanggal 3 hingga 7 Mei 2017.

Dari jadwal itu, Aset yang pertama mengambil formulir dan pertama menyerahkan formulir pada saat penutupan pendaftaran.

Lebih lanjut dia mengatakan, ada  11 orang yang datang ambil formulir, termasuk dari tim Aset. Sejak pendaftaran hingga hari terakhir ini penutupan pendaftaran, Senin (15/5), hanya Aset yang sudah resmi daftar. Berkas Aset sudah lengkap.

Atus juga menyampaikan ucapan terima kasih atas niat paket Aset yang sudah mendaftar. Semoga ini jalan Tuhan agar bisa bersatu untuk Matim. Harapan komunikasi terus berjalan. Yang pasti kata Atus, keputusan final ada di DPP .

“Setelah ini seluruh dokumen pendaftaran akan kami bawah ke Provinsi. Seperti apa hasilnya, akan diinformasikan kepada pihak Aset,” katanya.

Sementara Bakal Calon  Bupati, Agas Andreas, kepada wartawan usai menyerahkan berkas dan mendaftar secara resmi  di partai Gerinda mengatakan waktu mengambil formulir keduanya datang sendiri ke sekertariat dan saat pendaftaran Paket Aset secara bersamaan, hal itu untuk menujukan keseriusan paket Aset untuk meminta dukungan dari Partai Gerindra.

Agas mengatakan Partai sudah menerima berkas admistrasi dan semua sesuai syarat yang ada.  Paket Aset sudah mendapat Tiga kursi dari Partai PAN, sementara Gerindra memiliki  4 kursi di DPRD Matim sehingga Paket Aset tentu  ingin mendapatkan dukungan dalam Pilkada 2018 mendatang supaya memenuhi minimal 6 kursih.

Agas didampingi balon wabup Stefanus Jaghur mengatakan, paket Aset menyampaikan terima kasih karena sudah diterima secara resmi di Partai Gerindra sehingga diharapkan untuk berjuang bersama ke tingkat lebih tinggi baik Propinsi maupun pusat untuk bisa meyakinkan Paket Aset dalam pertarugan Pemilihan kepala Daerah 2018 di Manggarai Timur. (mus)

Komentar ANDA?