Pilkada Matim: Frans Sarong Pinang Ketua Golkar Matim

0
251
Foto: Frans Sarong didampingi istrinya Yustina Lema (tengah) ketika bersama keluarga dan relawan datang melamar John Nahas di kampungnya.

NTTSatu.com – BORONG – Frans Sarong mantan wartawan Kompas meminang John Nahas Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Manggarai Timur (Matim) sebagai bakal calon wakil bupati Matim yang siap bertarung pada pilkada 2018.

Pantauan NTTsatu.com Selasa (21/3) sekitar 500-an orang yang merupakan keluarga dan relawan Frans Sarong dari kecamatan Kota Komba datang melamar John Nahas secara adat di kediamanya di Mano, kelurahan Mando Sawu Kecamatan Poco Ranaka.

Dengan berbusana adat khas tradisional Kota Komba keluarga John Nahas menyambut Frans Sarong bersama rombongan yang juga mengenakan busana adat Manggarai. Pertemuan ini semakin menambah keakraban diantara dua keluarga besar untuk mendukung pasangan ini.

Hadir pula dalam kesempatan dalam ritual pinangan adat, para pengurus Golkar Matim yang menyaksikan pinangan adat pasangan dengan nama paket Sarnnas (Sarong-Nahas).

Frans Sarong di depan ribuan masa yang hadir menyampaikan keinginan besar dirinya bersama John Nahas adalah kekuasaan point bukan koin dalam hal ini yang diperjuangkan bukan mengejar keuntungan tetapi mutu dalam membangun Manggarai Timur.

Sementara John Nahas meminta kepada masyrkat Poco Ranaka dan Kota Komba yang sempat hadir agar memperjuangkan Sarnnas sebagai calon yang siap bertarung dan memenangkan paket Sarnnas.

“Memang sangat berat kita mempengaruhi masyarakat Matim lainya, tetapi kita butuh kerja keras. Kita harus berjuang bersama,” katanya.

Dia juga meminta para kader Golkar dari tingkat RT, Desa, Kecamatan dan Kabupaten agar secara bersama mewartakan Sarnnas yang sudah siap bertarung dalam Pilkada Matim tahun depan. (mus)

Komentar ANDA?