Pilkada Matim, Paket ASET Daftar di PAN

0
206
Foto: Paket ASET saat mendaftar di DPD PAN Matim

NTTSatu.com – BORONG –  Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Timur (Matim), Agas Andreas, SH. M.Hum dan Drs. Jaghur Stefanus atau dikenal  dengan n 25 Mei 2017 mendaftar di Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) setempat, Kamis, 25 Mei 2017.

Paket ini menyatakan kesiapannya utuk maju bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)  Matim 2018 dengan visi “Matim Seber”.

Kepada NTTsatu.com, Jumat (26/5/2017) Agas menjelaskan, “Matim Seber” merupakan jabaran dari visi “Terwujudnya Masyarakat Manggarai Timur yang Sejahter, Berdaya dan Berbudaya”.

“Selain sebagai akronim dari Sejahtera, Berdaya dan Berbudaya, kata Seber itu sendiri merupakan kata dalam bahasa Manggarai yang berarti rajin dan ulet. Seber diharapkan menjadi bagian dari etos kerja pemerintah dan masyarakat Manggarai Timur,” ujar Agas Andreas.

Wakil Bupati Mabar ini menambahkan, semua kalangan masyarakat harus seber membangun Manggarai Timur agar daerah ini cepat maju.

“Dengan etos kerja yang rajin dan ulet, perubahan akan dirasakan bersama oleh segenap masyarakat. Untuk membangun suatu daerah, semua masyarakat harus ikut berpartisipasi. Tidak boleh ada yang berpangku tangan. Kita bisa sejahtera kalau kita rajin. Kita bisa maju karena kita berdaya. Kita beradab karena kita berbudaya,” tegas Agas.

Dia juga mengakui,  saat melamar di Partai Gerindra pada tanggal 15 Mei 2017, Paket ASET membawa dokumen lamaran dan Visi-Misi sebagai syarat pencalonan dari partai tersebut.

“Kami berharap dengan visi “Matim Seber” tersebut, Partai Politik dapat melihat keseriusan dan tekad kami membangun Manggarai Timur. Dengan begitu kami akan mendapatkan dukungan partai politik yang kami lamar,” katanya.

Hal yang sama juga dilakukan pada hari ini Kamis (25/5/2017). Meskipun Agas yang menjabat juga sebagai ketua DPD PAN Matim, dirinya bersama Stef Jaghur wakilnya  tetap mendaftar di partai berlambangkangkan  Matahari tersebut.

“Kami sudah mendesain misi dan program pembangunan sesuai dengan visi “Matim Seber”. Kami meyakinkan masyarakat Manggarai Timur, bersama Paket ASET masyarakat Manggarai Timur akan lebih sejahtera, berdaya dan berbudaya,” pungkasnya. (mus)

Komentar ANDA?