Pilkada Sikka: Ansar Rera Pasti Jatuhkan Pilihan Pada Rafael Raga

0
197
Foto: Yoseph Ansar Rera bersama Rafael Raga saat silaturahmi di DPD II Partai Golkar Sikka

NTTsatu.com – MAUMERE –  Bupati Sikka Yoseph Ansar Rera yang juga ketua DPD partai Nasdem kabupaten Sikka mengatakan lebih memilih Rafael Raga ketua DPRD Sikka dan juga ketua DPD II Partai Golkar Sikka sebagai calon wakil bupati mendampinginya untuk maju bertarung dalam Pilkada Sikka tahun 2018 nanti.

Demikian disampaikan Yoseph Ansar Rera dalam konferensi pers usai silahturahmi bersama pengurus partai Nasdem Sikka ke kantor DPD II partai Golkar Sikka Sabtu (27/5/2017) siang.

Dikatakan Ansar,dirinya memilih Rafael Raga sebagai pasangannya untuk maju menjadi calon wakil bupati sebab berdasarkan aspirasi yang berkembang di masyarakat setelah mengikuti proses ini selama berbulan-bulan masyarakat menginginkan bila dirinya maju lagi maka pasangan yang pas untuk mendampinginya yakni Rafael Raga.

“Pada saat itu saya belum mengambil sikap sebab sejak tanggal 6 July 2014 saya bersama wakil saya saat ini Paulus Nong Susar dikontrak oleh masyarakat sampai 6 July 2018 dan kekompakan itu tetap terjaga dan terus berlangsung,” ujarnya.

Memang kata Ansar, dirinya sudah berkomunikasi secara pribadi dengan Rafael Raga namun belum bisa disampaikan karena ingin berkomunikasi terlebih dahulu dengan wakil bupatinya saat ini namun dalam perjalanannya saat berada di luar daerah, dirinya membaca berita bahwa wakil bupati sudah mendaftarkan diri sebagi calon bupati di Gerindra berpasangan dengan isteri mantan bupati Sikka periode sebelumnya.

“Saya sangat menyambut positif sebab apa yang beliau lakukan itu untuk tanggal 6 July 2018 dan itu memang harus dilakukan sebab tahapannya sudah dimuali dari sekarang,” tuturnya.

Ditambahkan mantan wakil bupati Sikka ini,dirinya berkomunikasi secara intens dengan Rafael Raga dan beberapa ketua partai baik DPD I maupun DPP partai Golkar terkait keinginan masyarakat agar mereka berdua berpasangan dalam Pilkada nanti.

 

 

Foto: Pengurus partai Nasdem dan partai Golkar Sikka dalam pertemuan silaturhami di DPD II Partai Golkar Sikka.

Rafael Raga selaku ketua DPD II Partai Golkar Sikka menyebutkan, sebagai partai pemenang di Sikka dan memiliki 5 kursi di DPRD Sikka sementara Nasdem hanya 3 kursi tapi kenapa Golkar mau menjadi calon nomor dua, sebab Golkar baru adalah Golkar yang realistis dimana di beberapa Pilkada lebih melihat kenyataan dan fakta di lapangan.

Ditambahkan Rafael, dirinya sudah membentuk tim survey independen dan dalam survey juga dikatakan Golkar masih diminati masyarakat dengan tingkat kepercayaan 47 persen lebih dan ini membuktikan bahwa Golkar masih dipercaya.

“Golkar tidak gengsi dan ambisi menjadi calon nomor satu atau nomor dua dalam Pilkada karena Golkar harus realistis dengan kondisi lapangan dan dinamika yang ada di masyarakat,” terangnya.

Akhir-akhir ini sambung Rafael, memang beberapa figur datang untuk mengajaknya berpasangan namun dia sampaikan kepada figur tersebut dan juga di masyarakat dalam berbagai kesempatan bahwa Golkar sudah berprinsip harus menang dan nyaman.

Nyaman artinya, partai Golkar tidak mau berpasangan dengan calon yang tersandung masalah hukum sebab tentunya hal ini akan sangat berpengaruh terhadap tingkat kepercayaan masyarakat.

“Apalah artinya sebagai ketua partai saya memaksakan diri menjadi calon bupati sementara realitas di masyarakat tidak seperti itu dan bagaimana cara untuk mencapai kemenangan tentunya semua itu akan dibicarakan lebih lanjut dan melalui kerja-kerja politik yang akan dilakukan,” pungkasnya.(ebd)

Komentar ANDA?