Pindah Tugas, Mantan Dandim Sikka Nyanyikan Lagu Maumere Manise

0
412
Foto: Bupati Sikka Yoseph Ansar Rera bersama Ibu Irma Tibuludji sedang menyematkan cinderamata berupa cincin kepada mantan Dandim Sikka Abdullah Jamali dan istri pada acara Lepas Sambut Dandim 1603 Sikka, Kamis (2/11) di Gedung Sikka Convention Center

NTTsatu.com – MAUMERE – Aula Sikka Convention Center (SCC) di Jalan Ahmad Yani, Kamis (2/11) malam bergumuruh. Abdullah Jamali, mantan Dandim 1603 Sikka menyanyikan tanpa teks lagu Maumere Manise, sebagai bentuk pamit kepada masyarakat Kabupaten Sikka. Dia akan berpindah tugas di sebagai Wasintel Kodam IX Udayana. 

“Saya suka ini lagu. Ini untuk pertama kalinya saya menyanyikan tanpa teks. Minta maaf syairnya saya kurang hafal,” ucap Abdullah Jamali di hadapan sejumlah tamu undangan yang menghadiri acara Lepas Sambut Dandim 1603 Sikka.

Sebelumnya, Abdullah Jamali bersama istri didaulat tampil ke podium untuk menyampaikan kata pisah. Keduanya tampil serasi dengan mengenakan pakaian sarung motif Sikka. Pada kesempatan itu, Abdullah Jamali mengisahkan kepemimpinannya selama 20 bulan di wilayah Kodim Sikka sejak 27 Februari 2016 yang lalu.

Selama rentang waktu itu, kesan dia sangat positip sekali, baik secara internal maupun hubungan dengan pemerintah dan stakeholder lainnya.

“Belum banyak hal yang saya buat untuk daerah dan masyarakat di sini. Tetapi secara umum saya mau katakan bahwa saya mendapatkan banyak hal positip di sini. Epang gawang (terima kasih, Red),” tutur Abdullah Jamali mengakhiri sapaan pisahnya dengan bahasa daerah Sikka.

Figur yang menjadi pusat perhatian malam itu yakni Dandim Sikka yang baru Sugeng Prihatin. Pria asal Klaten Jawa Tengah ini menghadiri acara Lepas Sambut dengan mengenakan pakaian sarung motif Sikka. Tampilan awal ini cukup mengesankan, seolah memberi pesan bahwa dia sudah menyatu dengan karakter dan kondisi di daerah ini.

Sugeng Prihatin memohon dukungan dari semua komponen agar tugas dan kepemimpinannya bisa bermanfaat untuk masyarakat daerah ini. Dia berjanji akan melanjutkan program kerja dan kegiatan yang sudah diletakkan pejabat sebelumnya.

“Sebagai orang baru tentu saya harus berusaha menyesuaikan diri dengan kondisi yang ada di daerah ini. Saya akan berkoordinasi dengan pemerintah dan semua pihak. Dan tentu saya memohon dukungan, masukan dan usul saran, termasuk dari anggota,” ujar dia.

Pada kesempatan ini Bupati Sikka Yoseph Ansar Rera dan Wakil Bupati Sikka Paolus Nong Susar menyematkan selendang sarung kepada Abdullah Jamali dan istri serta Sugeng Prihatin dan istri. Bupati Sikka dan Wakil Bupati Sikka juga memberikan cinderamata kepada Abdullah Jamali dan istri.

Acara Lepas Sambut ini dihadiri sejumlah petinggi di daerah ini seperti Danlanal Maumere, Kapolres Sikka, Ketua Pengadilan Negeri Maumere, pejabat Kejaksaan Negeri Maumere, Kepala Rutan Maumere, Kepala Imigrasi Maumere, sejumlah pimpinan perbankan, dan beberapa pengusaha. Hadir juga dua orang mantan Bupati Sikka, Daniel Woda Pale dan Alexander Longginus. (vic)

Komentar ANDA?