Piter Manuk Ajak PEKKA Sukseskan Hari Nusantara

0
200
Foto: Penjabat Bupati Lembata, Sinun Petrus Manuk saat berdialog dengan ibu-ibu yang tergabung dalam PEKKA

LEWOLEBA. NTTsatu.com – Penjabat Bupati Lembata, Sinun Petrus Manuk mengajak ibu-ibu yag tergabung dalam wadah PEKKA (Perempuan Kepala Keluarga)  untuk berpartisipasi pada perayaan Hari Nusantara 13 desember mendatang di Lembata.

“Saya minta ibu-ibu yang tergabung dalam PEKKA untuk berpartisipasi. Kalian bisa menjual hasil-hasil industry rumah tangga yang menjadi produk andalan ibu-ibu PEKKA dalam kegiatan berskala nasional ini,” kata Manuk saat membuka seminar Akademi Paradigta  oleh ibu-ibu perempuan kepala keluarga (PEKKA) di Desa Riabao Ileape pada Senin, 24/10/16).

“Saya lihat, Kita punya banyak produk industry rumah tangga yang sudah dikembangkan ibu-ibu selama ini, tetapi semuanya harus dikemas dengan lebih  higienis dan menarik. Misalnya ada tenun ikat dan produk makanan lokal yang sudah dikembangkan, semuanya harus disiapkan dari sekarang agar menarik dan layak untuk dijual. Saya minta agar di tenun ikat ada  tulisan “Harnus Lembata 2016” agar  semua yang datang bisa pulang membawah kenangan tentang Lembata. Begitupun dengan produk makanan lokal yang ada, jagung titi misalnya, jagung titi ini sudah dikenal secara nasional maka kita harus buat dengan kemasan yang lebih higienis dan menarik. Saya minta supaya dikemas dengan kemasan yang ada tulisan “Jagung titi Pekka Lembata” misalnya”,  himbau Manuk.

Selain mengajak ibu-ibu PEKKA berpatisipasi pada hari nusantara 13 Desember mendatang, Piter Manuk juga berdialog terkait  kesulitan yang ditemui  ibu-ibu dalam mengembangkan industrinya.

“Sekarang pemerintah sedang dalam tahapan persiapan pembahasan anggaran 2017 sehingga semua aspirasi terkait kebutuhan ibu-ibu dalam kelompok ini harus disampaikan ke saya. Saya minta ibu-ibu besok bertemu saya di kantor Bupati agar kita berbicara lebih bagus  terkait pengembangan kelompok ini. Saya secara  pribadi akan beri  10 buah alat pres kemasan jagung titi untuk kelompok PEKKA”, janji Manuk di akhir sambutannya. (Humas TI Setda Lembata/bp)

Komentar ANDA?