Piter Manuk Minta, Bangun Jontona Dalam Suasana Damai

0
158
Foto: Kepala Desa dan BPD Desa Jontona saat beraudiens dengan Penjabat Bupati Lembata, Sinun Petrus Manuk

LEWOLEBA. NTTsatu.com – Penjabat Bupati Lembata, Drs. Pieter Manuk mengingatkan, kepada Kepala Desa Jontona,Niko Watun dan Ketua BPD Desa Jontona, Karolus Bala dan jajarannya masing-masing agar selalu kompak dan damai untuk membangun Desa Jontona, Kecamatan Ile Ape Timur yang lebih maju dan sejahtera.

“Perbedaan pendapat itu wajar. Tapi jangan ciptakan konflik berkepanjangan. Ada masalah apapun diselesaikan secara baik dalam bingkai semangat persatuan dan persaudaraan demi kemajuan pembangunan. Masyarakat jangan dikorbankan,” kata Piter Manuk mengatakan hal itu, Selasa, 6 Desemer 2016 di ruang kerjanya ketika menerima kehadiran Camat Ileape, Stanis Witak, Kepala Desa Jontona dan Ketua DPD Desa Jontona dan anggota untuk membicarakan masalah pencairan dana desa untuk percepatan pembangunan di desa itu.

Alokasi Dana Desa mencapai lebih dari 1 Miliar, sampai dengan saat ini belum dicairkan karena adanya konflik Kepala Desa dan BPD Desa Jontona.

Penjabat Bupati Lembata, Pieter Manuk ketika beraudensi dengan aparat Desa Jontona didampingi, Kepala BPMD, Thomas Tipdes, SH.Mhum, Kabag Hukum, Pieter Loba, SH. M.hum, Kabag Pemerintahan, Mundus Asan , SE dan Kabag Humas Setda, Karel Burin, SH.

Dalam pertemuan itu, Penjabat Bupati Lembata, Pieter Manuk menegaskan, dana boleh dicairkan untuk memepercepat pembangunan semenisasi jalan di Desa Jontona yang mencapai 1 KM yang kini sangat dinantikan masyarakat. Tapi dengan syarat Kepala Desa dan BPD Desa Jontona jangan konflik lagi. Namun harus komitmen untuk kompak dan damai demi membangun Desa ini lebih maju dan sejahtera. (humas setda lembata)

Komentar ANDA?