Pj. Gubernur Menghadiri Wisuda Ke-39 Akademi Teknik Kupang (ATK)

0
277

NTTSATU.COM — KUPANG — Akademi Teknik Kupang (ATK) kembali melakasanakan Rapat Senat Terbuka dalam rangka Wisuda Diploma III ke – 39 Tahun 2023 bertempat di Aula El Tari, Sabtu (9/12/2023).

Dalam sambutannya, Penjabat Gubernur NTT, Ayodhia G. L. Kalake , SH., MDC menyampaikan selamat dan profisiat kepada para wisudawan/ti dan ATK serta orang tua dan keluarga yang berbahagia.

“Selamat kepada para wisudawan/i, Akademi Teknik Kupang serta orang tua dan keluarga yang berbahagia. Hari ini Akademi Teknik Kupang (ATK) melepas para lulusan baru ke tengah masyarakat. Saya yakin para wisudawan/ti telah melalui proses yang panjang dan berliku untuk sampai pada puncak perjuangan pada hari ini,” ungkapnya.

Kepada para wisudawan/i, Ayodhia berpesan agar terus mengembangkan diri melalui inovasi dan kreativitas serta menjadi pribadi yang patut diteladani.

“Saat ini, kita sedang memasuki era 4.0 dengan kemampuan _Artificial Intellegence (AI)_ yang terus berkembang pesat. Semakin banyak pekerjaaan yang selama ini dikerjakan dengan tenaga manusia akan digantikan oleh mesin atau robot. Untuk itu, saya mengharapkan agar para wisudawan/ti tidak cepat puas dengan gelar akademik yang diperoleh pada hari ini,”

“Teruslah mengembangkan diri melalui inovasi dan kreativitas di kampus kehidupan, karena dunia yang akan kalian hadapi penuh dengan disrupsi yang tak terduga. Jangan biarkan seorangpun menganggap kalian rendah, tetapi tunjukanlah bahwa kalian patut dihargai dan diteladani”, ujar Ayodhia.

Menurut Ayodhia, untuk membangun NTT ke depan, dibutuhkan tenaga-tenaga terampil yang memiliki pengetahun, keterampilan serta berdedikasi untuk memajukan daerah ini optimalisasi potensi-potensi yang dimiliki baik di bidang pertanian, peternakan, perikanan dan kelautan, pariwisata, energi baru dan terbarukan serta berbagai potensi lainnya.

“Peran saudara/i ahli madya teknik tentu dibutuhkan untuk merancang dan membangun jaringan infrastruktur jalan, jembatan, pengairan dan gedung yang kokoh dan berkelanjutan untuk mendorong percepatan pembangunan di daerah. Oleh karena itu, saya mengajak para wisudawan/ti sekalian, mari kita terus berkolaborasi untuk NTT Maju dan Sejahtera dengan menghasilkan sumber daya manusia NTT yang berkualitas,” jelas Ayodhia menutup sambutannya.

Untuk diketahui, pada kesempatan ini juga diumumkan tiga orang wisudawan terbaik pada Wisuda Diploma II ATK ke -39 atas nama, pertama Yuliana Lanam, kedua Hermanus Tanmenu dan ketiga Susanti Suan. (sipers adpim)

Komentar ANDA?