Pj Gubernur NTT Ayodhia Kalake Berbagi Kasih di Moment Natal Kepada Masyarakat Kurang Mampu

0
467

NTTSATU.COM — KUPANG — Penjabat Gubernur NTT Ayodhia Kalake mengatakan momentum Natal merupakan kesempatan bagi kita semua meningkatkan kesadaran masyarakat untuk saling berbagi dan terus menjaga serta meningkatkan perekonomian Provinsi NTT.

“Hari ini adalah hari yang membawa kebahagiaan, suka cita, kedamaian bagi kita semua. Ijinkan saya pada kesempatan ini mengucapkan Selamat Natal dan menyambut Tahun Baru 2024. Semoga damai Natal membawa kesejahteraan bagi kita semua. Salah satu upaya Pemprov NTT untuk memberikan kesejahteraan bagi kita semua adalah dengan menjaga pengendalian Inflasi. Oleh karena itu, melalui kesempatan yang berbahagia ini kami ingin berbagi kasih bersama Bapak/Ibu sekalian.” ujar Penjabat Gubernur Ayodhia pada acara berbagi kasih dalam momentum perayaan Natal yang bertempat di Aula Rumah Jabatan Gubernur NTT, Senin (25/12/2023).

Ayodhia juga berharap kepada para penerima bingkisan Natal tersebut agar tidak melihat bantuan tersebut hanya sekedar dari nilainya saja, akan tetapi bantuan itu dapat dilihat dari kepedulian Pemprov NTT terhadap masyarakat sekitar.

Foto: Penjabat Gubernur NTT berbagi kasih dengan warga Kota Kupang

“Mohon tidak dilihat besar kecilnya, namun ini lebih kepada ungkapan kasih di moment Natal yang damai ini. Saya juga mengharapkan kita terus menjaga dan meningkatkan perekonomian di Provinsi yang kita cintai ini.” ucap Penjabat Gubernur NTT.

“Sekali lagi saya ucapkan Selamat Natal, semoga Tuhan selalu menyertai kita dalam segala usaha, upaya dan kerja keras kita sekalian dalam membangun Nusa Tenggara Timur, Provinsi yang kita banggakan dan tercinta ini.” tambah Ayodhia Kalake.

Bingkisan Natal berupa sembako ini diberikan Penjabat Gubernur NTT kepada 200 masyarakat kurang mampu di sekitaran kota Kupang.

Magdalena Hale salah seorang penerima bingkisan kasih dari Pj Gubernur tersebut mengaku senang dan mengucapkan terima kasih atas kehadiran jajaran Pemprov NTT dengan memberikan bantuan kepada masyarakat.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Pj Gubernur dan Pemerintah Provinsi NTT atas kepedulian kepada kami, yang telah hadir memberikan bingkisan Natal ini kepada kami terlebih di moment hari raya Natal.” Ucapnya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Penjabat Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi NTT Ny. Sofiana Milawati Kalake, Sekretaris Daerah Provinsi NTT Kosmas D. Lana beserta Istri Ny. Carolina Maria, serta jajaran Pimpinan Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Provinsi NTT.

Foto: Pejabat Gubernur bersalaman dengan Ketua DPRD NTT, Ibu Emi Nomleni

Penjabat Gubernur NTT Melaksanakan Safari Natal ke Tokoh Agama Nasrani dan Ketua DPRD Provinsi NTT

Usia melaksanakan kegiatan berbagi kasih kepada masyarakat kurang mampu Kota Kupang di Aula El Tari, Penjabat Gubernur NTT Ayodhia G.L. Kalake, SH, MDC bersama Penjabat Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi NTT Ny. Sofiana Milawati Kalake bersilahturahmi ke Kediaman Ketua DPRD Provinsi NTT, Emilia J. Nomleni, YM. Uskup Agung Kupang Mgr. Petrus Turang Pr dan Ketua Sinode GMIT, Pdt. Dr. Merry Kolimon, pada Senin 25 Desember 2023.

Turut mendampingi Penjabat Gubernur NTT dalam silaturahmi tersebut, Sekretaris Daerah Provinsi NTT, Kosmas D. Lana dan Istri Ny. Carolina Maria dan juga Pimpinan Perangkat Daerah Lingkup Pemprov NTT.

Penjabat Gubernur NTT beserta Rombongan mengawali safari Natal dan menyampaikan Selamat Natal dan pesan damai dengan mengunjungi berturut-turut di kediaman Ketua DPRD Provinsi NTT, Emilia J. Nomleni, kemudian dilanjutkan menuju Istana Keuskupan Kupang untuk bertemu dengan YM. Uskup Agung Kupang Mgr. Petrus Turang dan terakhir Pj. Gubernur NTT menuju ke Baumata untuk bersilaturami dengan Ketua Sinode GMIT, Pdt. Dr. Merry Kolimon di kediaman pribadinya.

Safari Natal yang digagas oleh Pj Gubernur NTT Ayodhia Kalake dengan mengunjungi Tokoh Agama dan unsur Forkopimda Provinsi NTT tersebut merupakan bentuk tenggang rasa dan toleransi dalam mewujudkan kerukunan antar umat beragama di moment hari raya Natal Tahun 2023.

Disela-sela kunjungan silaturahminya tersebut, Penjabat Gubernur Ayodhia menyampaikan harapan damai Natal dapat membawa semangat dan harapan baru bagi semuanya. Ia menegaskan selalu toleransi dalam beragama tanpa memandang Agama, Suku dan Ras yang berpotensi memecah belah persatuan.  ***

Komentar ANDA?