Pj. Gubernur NTT Buka Bersama di Masjid Al Muhajirin Oeteta, Kabupaten Kupang

0
376

NTTSATU.COM — KUPANG — Penjabat Gubernur NTT, Ayodhia G. L. Kalake, SH, MDC didampingi Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe buka Puasa bersama dengan masyarakat di Masjid Al Muhajirin Oeteta, Desa Oeteta, Kecamatan Sulamu, Kabupaten Kupang, Selasa (26/03/2024).

Turut hadir pada kesempatan tersebut Kadis Kelautan dan Perikanan Prov. NTT, Sulastri H. Rasyid, Kaban Pendapatan dan Aset Daerah Prov. NTT, Alexon Lumba, Staf Khusus Pj. Gubernur Bidang Komunikasi Masyarakat dan Budaya, Prof Alo Liliweri, Staf Khusus Pj. Gubernur Bidang Sosial dan Politik, Dr. Ahmad Atang, Staf Khusus Pj. Gubernur Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Richie Wibisono, Camat Sulamu, Markus Fanggidae, Kepala Desa Oeteta, Yakob Tafae, para Pemuka Agama setempat serta unsur TNI / Polri.

Masyarakat, pengurus Masjid Al Muhajirin Oeteta dan pemerintahan Desa Oeteta menyambut dengan penuh kegembiraan kehadiran Pj. Gubernur NTT dan rombongan dengan tarian selamat datang yang dibawakan langsung oleh para remaja Masjid setempat.

Rangkaian acara buka puasa ini diawali juga dengan adanya penyerahan bantuan berupa Coolbox 200 liter sejumlah 6 unit untuk Masjid Al Muhajirin, Gereja GMIT Majelis Jemaat Yakhin Pariti dan Gereja Katolik St. Petrus Pariti masing-masing 2 unit, Ikan Cakalang 150 kg, untuk Masjid Al Muhajirin, Gereja GMIT Majelis Jemaat Yakhin Pariti dan Gereja Katolik St. Petrus Pariti masing-masing 50 kg, Beras 30 kg, serta Al Qur’an 10 buah dan Sajadah 10 lembar yang merupakan sumbangan dari Politeknik Kelautan dan Perikanan Bolok – Kupang.

Usai penyerahan bantuan tersebut, Pj. Gubernur beserta rombongan dan juga masyarakat di Masjid Al Muhajirin menikmati takjil yang telah disuguhkan sebagai menu berbuka puasa.

Setelah itu, Pj Gubernur NTT dan masyarakat setempat melaksanakan Shalat Magrib berjemaah.

Kepala Desa Oeteta, Yakob Tafae yang ditemui terpisah pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa masyarakat di Masjid Al Muhajirin sangat antusias dan senang setelah mengetahui bahwa Pj. Gubernur NTT Ayodhia Kalake berkesempatan hadir untuk berbuka Puasa bersama masyarakat setempat.

“Kami masyarakat di sini sangat senang, bersyukur dan bangga karena Bapak Pj. Gubernur NTT berkenan hadir untuk berbuka bersama masyarakat di Masjid Al Muhajirin setempat. Kami masyarakat di Desa Oeteta – Sulamu doakan agar Bapak Pj. Gubernur senantiasa diberikan kesehatan selalu dalam pengabdian menjalankan tugas-tugasnya”. ujar Kades Yakob. (sipers adpim)

Komentar ANDA?