Pj. Gubernur NTT Gelar Open House Perayaan Natal Tahun 2023

0
503

NTTSATU.COM — KUPANG —  Penjabat Gubernur NTT, Ayodhia G.L. Kalake, SH., MDC menggelar _Open House_ dalam rangka perayaan Natal tahun 2023 bertempat di Rumah Jabatan Gubernur NTT, Senin,  (25/12/2023).

Setelah sebelumnya melakukan acara berbagi kasih penyerahan bingkisan Natal kepada 200 masyarakat kurang mampu di Kota Kupang, Pj. Gubernur didampingi Sekda Provinsi NTT, Kosmas D. Lana, Pj. Ketua Tim Penggerak (TP PKK) Ny. Sofiana M. Kalake dan Pimpinan Perangkat Dearah Lingkup Pemprov. NTT, bersilaturahmi ke kediaman Ketua DPRD Provinsi NTT Emi Nomleni dan Tokoh Agama Nasrani diantaranya YM. Uskup Agung Kupang Mgr. Petrus Turang dan Ketua Sinode GMIT Pdt. Dr. Mery Kolimon.

Penjabat Gubernur NTT pada gelaran _Open House_ ini menyambut dengan penuh bahagia dan suka cita masyarakat umum dari berbagai kalangan yang datang, serta jajaran Forkopimda, Para Pimpinan Perangkat Daerah Lingkup Pemprov. NTT, dan tamu undangan lainnya.

Usai gelaran acara ini dan dihadapan para awak media yang hadir, Penjabat Gubernur NTT didampingi Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang, S.H., M.M, Danlanud El Tari Marsma TNI Djoko Hadipurwanto, SE., M.M. dan juga Sekda Provinsi NTT Kosmas D. Lana, SH., M.Si menyampaikan pesan damai dalam momentum hari raya Natal kepada seluruh umat kristiani di Provinsi NTT.

“Pada kesempatan ini, ijinkan saya Ayodhia G. L. Kalake sebagai Penjabat Gubernur NTT, atas nama Pemerintah Provinsi NTT dan juga Forkopimda yang hadir mengucapkan, selamat Natal kepada seluruh umat kristiani di NTT. Semoga melalui momentum damai Natal, Tuhan selalu memberkati kita dalam setiap usaha, upaya dan kerja. kita harapkan semuanya ini dapat membawa NTT maju dan sejahtera,” ungkapnya.

Turut mendampingi pada kesempatan ini, Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang, S.H., M.M juga menyampaikan pesan damai.

“Kami seluruh keluarga Korem 161/Wira Sakti mengucapakan selamat hari natal bagi seluruh masyarakat NTT yang merayakannya. Semoga NTT menjadi daerah yg semakin maju, berkembang dan tetap menjaga toleransi. Kami sampaikan bahwa secara umum, situasi di Provinsi NTT sangat kondusif. Tadi malam Kami berserta Bapak Wakapolda, Danlantamal, Danlanud El Tari dan unsur Forkopimda lain melakukan patroli keliling khususnya di tempat-tempat ibadah di seluruh Provinsi NTT, hal ini juga dilakukan di seluruh Kabupaten/ Kota oleh pihak Polres, Kodim dan unsur pengaman lainnya,” ungkapnya.

Selain itu, Danlanud El Tari Marsma TNI Djoko Hadipurwanto, SE., M.M. pada momentum ini juga turut menyampaikan selamat Natal bagi seluruh masyarakat di Provinsi NTT yang merayakan.

“Pada siang hari ini, Bapak Pj. Gubernur, sebagai seorang muslim turut menyelenggarakan _Open House_ perayaan Natal kepada seluruh masyarakat NTT karena Rumah Jabatan ini adalah rumah kita bersama. Kami mengucapkan selamat Natal kepada seluruh umat kristiani di NTT dimanapun berada, disinilah kita melihat gambaran Indonesia mini, disinilah Pancasila ada, ini yang kita harapkan bisa terjaga terus khususnya di masa pemilu ke depan. Kiranya damai Natal selalu ada bagi kita,” jelasnya.

Tampak hadir pada acara ini, Pimpinan Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Provinsi NTT, Anggota DPRD Provinsi NTT, dan masyarakat umum. (sipers adpim)

Komentar ANDA?