Pj. Gubernur NTT Kunjungi Pulau Ndana, Pulau Terselatan NKRI

0
372

NTTSATU.COM — ROTE NDAO– Melanjutkan rangkaian kunjungan kerjanya di Kabupaten Rote Ndao, Penjabat Gubernur NTT Ayodhia G. L. Kalake, didampingi Penjabat Bupati Rote Ndao Oder Maks Sombu serta rombongan terbatas, menyeberang ke Pulau Ndana yang merupakan pulau terselatan NKRI untuk mengunjungi Pos Angkatan Laut serta melihat lebih dekat para prajurit Marinir TNI yang merupakan Satgas PAM OPS Puter XXVII Pulau Ndana.

Turut bersama Pj. Gubernur NTT dalam kunjungan tersebut, Danlanal Rote Ndao Letkol Laut (p) Andrik Irwanto, unsur Forkopimda Kabupaten Rote Ndao dan juga Sekretaris Daerah Kabupaten Rote Ndao Drs. Jonas M. Selly.

Setibanya di Pulau Ndana, Pj. Gubernur NTT Ayodhia Kalake bersama Pj. Bupati Oder Maks Sombu dan rombongan disambut langsung oleh Komandan Satgas PAM OPS Puter XXVII Lettu Marinir Darmadi serta personel Satgas yang sedang bertugas di pulau tersebut.

Kunjungan tersebut sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan serta dukungan moril bagi para personel Satgas yang bertugas di pulau terluar bagian selatan Indonesia tersebut. Serta juga sebagai momen interaksi dan komunikasi untuk mendapatkan informasi-informasi strategis tentang kondisi di lapangan khususnya dalam pembangunan dan penguatan keamanan di wilayah-wilayah perbatasan Indonesia.

Pj. Gubernur NTT Ayodhia Kalake juga berinteraksi dengan para personel, mendengarkan langsung laporan tentang situasi dan kondisi keamanan serta menyampaikan apresiasi atas pengabdian dan dedikasi para Prajurit TNI tersebut dalam menjaga kedaulatan dan pertahanan negara di wilayah yang strategis itu.

Dalam kesempatan tersebut, Pj. Gubernur NTT Ayodhia Kalake bersama Pj. Bupati Rote Ndao Oder Maks Sombu serta rombongan juga membawa sejumlah paket sembako untuk diberikan kepada para Prajurit TNI AL Satgas Pengamanan Pulau Ndana yang merupakan wujud perhatian dan juga sarana membangun silaturahmi bersama para personil TNI.

Usai penyerahan simbolis paket sembako tersebut, Pj. Gubernur NTT bersama Pj. Bupati Rote Ndao juga berkesempatan mengelilingi dan mengunjungi beberapa area sekitaran kompleks Markas Satgas di pulau Ndana seperti ruang operasional Satgas, Pos Tower Pengamanan dan juga lokasi Monumen Panglima Besar Jenderal Soedirman yang berdiri kokoh di Pulau tersebut.

Diharapkan, melalui kunjungan oleh Pj. Gubernur NTT dan rombongan ini, akan memberi motivasi dan menginspirasi para Prajurit Satgas untuk terus loyal dalam mengemban dan menjalankan tugas secara profesional demi menjaga keamanan, pertahanan dan kedaulatan negara di pulau-pulau terluar khususnya di Pulau Ndana. (sipers adpim)

Komentar ANDA?