PKB Yakin Akan Ada Poros Baru Pilwalkot

0
192
Foto: Ketua DPW PKB NTT, Yucundus Lepa

KUPANG, NTTsatu.com – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) Provinsi Nusa Tenggara Timur, Yukun Lepa berkeyakinan aka nada poros baru yang segera terbentuk untuk mengusung calon walikota dan wakil wlaikota Kupang dalam Pilkada serentak yang akan digelar tahun depan.

“Saya berkeyakinan akan ada poros tengah yang merupakan koalisi antara Partai Kebangkitan Bangsa dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra),” kata Yukun kepada wartawan di Gedung DPRD NTT, Selasa, 13 Setember 2016.

Ketua Fraksi PKB DPRD NTT ini menjelaskan, sudah ada lima figur walikita yang mengikuti fit and propertest di DPP PKB beberapa waktu lalu. Dan dari lima figur itu DPP akan memutuskan salah satu dari kelimanya.

Kelima figur itu adalah Yovita Mitak, Viktor Lerik, Hendrik Benu, Jefri Riwu Kore dan Jonas Salean.

Ditanya siapa yang paling berpeluang akan diusung poros baru koalisi PKB dan Gerindra itu, Yukun menyatakan, semuanya masih berproses.

“Semuanya masih berproses di DPP, tetapi saya benar-benar berkeyakinan aka nada poros baru yang terbentuk untuk ikut bertarung dalam pemilihan walikota dan wakil Walikota Kupang tahun depan,” kataya.

Sementara Viktor Lerik salah satu bakal calon walikota yang ikut mendaftar di Gerindra dan PKB ditemui terpisah juga di Gedung DPRD NTT menegaskan, dia akan mengikuti keputusan DPP.

“Saya siap ikuti keputusan DPP, Kalau saya dipercayakan tentu seagai kader Gerindra saya harus siap amankan keputusan itu, tetapi kalau bukan saya, saya sudah sangat siap untuk bekerja memenangkan paket koalisi poros baru itu,” tegasnya.

Untuk diketahui, hinggs saat ini sudah ada dua paket yang siap bertarung di Pilwalkot adalah Jonas Salean – Nikolaus Fransiskus  yang diusung kolaisi Partai Golkar, PDIP, Nasdem, Hanura dan PKPI. Sementara paket kedua Jefri Riwu Kore – Hemanus Man yang diusung kolaisi Partai Demokrat dan PAN. (bp)

Komentar ANDA?