PKS Sambut Antusias Paket Aset Saat Mendaftar

0
190
Foto: Paket Aset foto bersama pengurus DPD PKS Matim usai mendaftar di Sekretariat PKS, Minggu, 09 Juli 2017

NTTsatu.com – BORONG – Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Timur (Matim) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT),  Agas Andreas dan Jaghur Stefanus disambut antusias pengurus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Matim pada saat pendaftaran di sekretariat PKS, Minggu, 09 Juli 2017.

Pasangan calon Bupati dan wakil Bupati yang disebut sebagai Paket ASET dan rombongan tiba di Sekretariat PKS di Hotel Embun Pagi Borong pada pukul 16.30 Wita. Rombongan disambut secara adat Matim yaitu kepok  “tiba”  terima secara adat dan kepok  “Curu”  penjemputan adat dilakukan di depan Hotel Embun Pagi.

Proses pendaftaran berlangsung secara singkat. Semua berkas persyaratan yang sudah lengkap diserakan oleh pasangan Paket ASET kepada pantia pendaftaran PKS.

Dalam sambutan ketua panitia pendaftaran Partai PKS, Abubakar Nasidin menyampaikan rasa terima kasihnya kepada paket ASET yang telah mengambil formulir pendaftaran dan mendaftar pertama kali.

Foto: Paket Aset dan rombongan disambut secara adat di depan sekretariat PKS Matim

“Kami sebagai pengurus Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Manggarai Timur mengucapkan terima kasih banyak kepada pasangan Paket ASET dan tim yang sudah bersedia hadir dan mendaftar pertama kali di partai PKS. Paket ASET telah buka pintu PKS yang pertama. Semoga ini pertanda yang baik. Mudah-mudahan kita tetap bersama dan berjuang bersama-sama mewujudkan Manggarai Timur yang semakin sejahtera,”  kata Abubakar Nasidin.

Abubakar menambahkan, proses seleksi paket pasangan calon akan ditentukan di tingkat DPP PKS di Jakarta. Kata dia, DPD PKS hanya membuka pintu pendaftaran saja.

Abubakar Nasindin juga menjelaskan, meskipun ditentukan oleh DPP PKS di Jakarta, pengurus DPD PKS Kabupaten Manggarai Timur juga ikut memberikan suara dalam proses seleksi dan penentuan paket pasangan calon di Pilkada 2018.

“Suara kami di daerah juga ikut mempengaruhi keputusan DPP PKS. Karena itu kami di daerah akan melakukan seleksi internal untuk menentukan paket mana yang pantas. Dengan begitu DPP PKS tidak salah dalam memilih pasangan calon,” jelas Abu sapaan akrab Abubakar Nasindin.

Abu bersama Jemain Ustman, anggota DPRD Manggarai Timur, akan segera berangkat ke DPW dan DPP PKS setelah semua proses pendaftaran partai politik melalui PKS sudah selesai. Partai yang memiliki dua kursi DPRD Manggarai Timur akan menutup pendaftaran pada hari Selasa (11/7/2017).

Di akhir sambutannya, Abubakar Nasidin meminta Paket ASET untuk terus melakukan komunikasi intens dengan DPW dan DPP PKS.

“Kami berharap bapa Agas Andreas  dan Jaghur Stefanus terus melakukan komunikasi dengan pengurus dan elit tingat DPW dan DPP PKS. Karena mereka punya cukup suara untuk menentukan pasangan calon. Selebihnya kami berharap Pilkada 2018 Manggarai Timur berlangsung aman dan damai,” harapnya.

Agas Andreas juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pengurus DPD Partai PKS yang menyambut paket ASET secara baik.

“Kami berterima kasih kepada pengurus Partai PKS yang telah menerima kami, Paket ASET dan rombongan secara baik dan dengan semangat kekeluargaan. Kami berharap kita bisa bersama-sama. Kalau bersama, kita pasti jalan bersama,” ungkap Agas Andreas yang juga Ketua PAN Manggarai Timur.

Agas Andreas juga menambahkan, DPP PKS pasti mendengarkan DPD PKS Manggarai Timur.

“Orang Jakarta pasti dengar orang daerah. Saya yakin dan percaya, suara DPD PKS di daerah pasti didengar. Karena itu kami melakukan komunikasi dan lobi dari tingkat bawah. Itu etikanya,” kata Agas Andreas.

Pada acara tersebut, rombangan anak muda, orang tua dan ibu-ibu dari kampung Ende, Kelurahan Kota Ndora, antusias mengantar pasangan calon Paket ASET. Kepada mereka, Agas Andreas mengajak untuk mendoakan Paket ASET diterima dan mendapatkan SK dari Partai PKS.

“Saya yakin, doa-doa kita, khususnya para ibu, pasti dikabulkan dan kita akan bersama Partai PKS, berjuang untuk Manggarai Timur yang sejahtera, berdaya dan berbudaya. Mari berjuang berjuang bersama untuk kemenangan Paket ASET di 27 Juni 2018 mendatang,”  pungkas Agas  (mus)

Komentar ANDA?