PLN Area Kupang kembali Gelar Donor Darah

0
152
Foto: Seorag ibu sedang mendonorkan darahnya

KUPANG. NTTsatu.com  — PLN Area Kupang kembali melakukan donor darah menjelang HUT PLN NTT yang ke- 14. Ajang kepedulian ini juga mengajak masyarakat untuk peduli. Kegiatan yang diberi nama “Blood Donation 10 menit untuk 3 kehidupan” yang  dilaksanakan di kantor PLN Area Kupang, Jalan Palapa no. 27. Jumat (03/06) seusai melaksanakan jalan sehat dan apel siaga pagi bersama seluruh Pegawai PLN NTT.

“Donor darah ini kita adakan kembali untuk merayakan HUT PLN NTT ke-14, sekaligus menyambut Hari Donor Darah Sedunia (HDDS) yang bertepatan pada tanggal (14/6), Jadi bulan ini adalah bulan yang spesial  menjelang Bulan Suci Ramadhan ini ,  kita beramal untuk sesama kita yang membutuhkan darah.”  kata Manager Area PLN Kupang, Maria Gunawan.

Maria berharap, kegiatan sosial ini mengajak para pegawai PLN dan masyarakat  untuk peduli dengan donor darah, karena yang menurut PMI, persedian darah tidak berimbang  dengan kebutuhan PMI dalam men-supply seluruh rumah sakit di Kupang tiap bulannya.

Adriana seorang pendonor kesempatan itu mengakui, dia mengetahui informasi donor darah ini dari pegawai PLN.

“Saya sudah 20 kali donor darah dan golongan darah saya AB, jadi jarang sekali golongan darah ini dan saya mengajak teman dan keluarganya untuk berpartisipasi dalam kegiatan sosial ini dan saya mendukung aksi sosial ini.” Ujar Adriana.

Arya, salah satu pegawai Pekerjaan dalam Kedaaan Bertegangan (PDKB) yang turut mendonorkan  darahnya mengatakan, selain rasa kemanusiaan dia juga memiliki pengalaman ketika seorang adik kandungnya pernah kena leukemia namun begitu susahnya mendapatkan darah. Karena itu, dia selalu mengambil bagian dalam kegiaan donor darah jika dia mengetahuinya. ( Humas PLN Wilayah NTT)

 

Komentar ANDA?