PLN Dukung KPUD Sukseskan Pilkada Serentak di NTT

0
344

KUPANG. NTTsatu.com – PLN Wilayah NTT,  melalui unit PLN di kabupaten telah melakukan  koordinasi dengan KPUD setempat untuk menyukseskan pelaksanaan Pilkada di sembilan daerah di NTT.

PLN di Rayon Bajawa, Ruteng, Labuan Bajo, Atambua, Betun, Kefamenanu, Seba-Sabu, Waingapu dan Waikabubak, menempatkan genset di kantor KPUD, baik sebagai back up maupun sebagai suplai utama listrik. Di daerah yang melaksanakan Pilkada, KPUD setempat menyampaikan kepada PLN setempat agenda kegiatan dan tahapan Pilkada yang membutuhkan kontinuitas pasokan listrik.

Manajer PLN Rayon Waikabubak, Reni Djuma dan Manajer PLN Rayon Bajawa, Mashuri, melaporkan mereka memantau langsung ke kantor KPUD setempat untuk mengawal kepastian pasokan listrik di kantor KPUD sejak persiapan. Pelaksanaan Pilkada dan rekapitulasi penghitungan suara. Selama pencoblosan listrik aman.

Sedangkan di kantor KPUD NTT, Manajer PLN Area Kupang, Maria Gunawan, telah menempatkan sebuah genset dan telah berkoordinasi dengan Sekretaris KPUD NTT, Ubaldus Gogi berkaitan dengan jadwal kegiatan yang urgen yang listrik tidak boleh padam.

“Berhubung Sistem Kupang sedangkan mengalami defisit, dan masih dilakukan padam bergilir, kami sudah menempatkan satu genset yang siap beroperasi sesuai kebutuhan KPUD NTT,” kata Maria Gunawan.

Sekretaris KPUD NTT, Ubaldus Gogi, juga menginformasikan tahapan-tahapan kegiatan penting dalam rangka komunikasi data dengan KPU Pusat dan dalam rangka transparansi yang membutuhkan dukungan penuh PLN agar listrik tidak padam.  (Humas PLN Wilayah NTT)

Komentar ANDA?