PLN Jamin LIstrik Saat Ujian Sekolah/Nasional di NTT

0
91

KUPANG.NTTsatu.com – Pimpinan unit PLN di seluruh Provinsi Nusa Tenggara Timur agar segera melakukan koordinasi dengan bupati/walikota dan dinas pendidikan setempat dalam mensukseskan penyelenggaraan ujian akhir sekolah (UAS) dan ujian akhir nasional (UAN) tahun ajaran 2015/2016.

Demikian arahan General Manager PLN Wilayah NTT, Richard Safkaur, Jumat (11/3) kepada para manajer area di Kupang, Flores dan Sumba, serta pejabat PLN terkait.

Safkaur mengatakan menyongsong pelaksanaan ujian akhir sekolah maupun ujian akhir nasional, tahun ajaran 2015/2016, semua pimpinan unit PLN yang membawahi kabupaten dan kota, serta pejabat PLN terkait wajib memastikan segala sesuatu dari aspek kelistrikan sebagai tanggung jawab menyukseskan pelaksanaan ujian.

“Koordinasi bisa dilaksanakan dalam bentuk menyampaikan surat kepada dinas pendidikan dengan tembusan surat ke bupati atau walikota setempat, atau secara teknis bisa langsung bertemu untuk mengetahui lebih detail persiapan pelaksanaan ujian dan apa yang menjadi tugas PLN,” jelas Safkaur.

“Yang menjadi perhatian utama adalah memastikan lokasi sekolah-sekolah yang akan menjadi contoh pelaksanaan ujian secara online. Harus ketemu kepala sekolah atau panitianya, dan mengecek kondisi kelistrikannya, sehingga tidak boleh terjadi gangguan secara teknis, kecuali terjadi kejadian luar biasa di luar kendali PLN,” tambah Safkaur.

Menanggapi arahan General Manager (GM), Maria Goreti Gunawan, sebagai Manajer PLN Area Kupang, mengaku sudah meneruskan arahan GM ke para manajer rayon yang membawahi masing-masing kabupaten. Sejumlah manajer rayon secara lisan sudah koordinasi dengan kepala dinas pendidikan setempat, bahkan ada yang sudah bertemu beberapa kepala sekolah.

Satu-satunya manajer perempuan kelahiran Waingapu, Sumba Timur ini, menambahkan, selain menyurati pihak terkait,  PLN akan meningkatkan pekerjaan pemeliharaan jaringan-jaringan menuju sekolah, terutama lokasi sekolah-sekolah penyelenggara ujian online.

Wilayah kerja PLN Area Kupang, meliputi seluruh kabupaten/kota sedaratan pulau Timor, Kabupaten Alor, Rote Ndao dan Kabupaten Sabu Raijua. (humas mpln ntt)

====

Foto: GM PT PLN NTT, Richard Safkaur

Komentar ANDA?