PLN NTT Gelar Pasar Murah di Bajawa dan Larantuka

0
232
Foto: Kegiatan Pasar Murah PLN bersama BUMN lainnya sebagai aksi nyata peduli masyarakat

KUPANG. NTTsatu.com – Sebagai upaya untuk terus mendekatkan diri dan meningkatkan silaturahmi dengan masyarakat sekitar Perusahaan, PLN bersama BUMN mengadakan Safari Ramadhan dengan Kegiatan Pasar Murah dan Pemberian Santunan pada anak yatim.

Kegiatan itu diselenggarakan pada Jumat (24/6) lalu berlangsung di dua tempat sekaligus yaitu di Area Flores Bagian Barat, Bajawa yang berlokasi di Masjid Agung Al- Ghuraba Baiturahman, Kelurahan Kisanata, Kabupaten Ngada dan di Area Flores Bagian Timur, di Masjid Agung Ekasapta, kelurahan Ekasapta Laranktuka. Kegiatan yang serupa ini juga dilakukan serentak oleh BUMN lain di 538 kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

Pada kegiatan pasar murah, disediakan paket sembako yang berisi 10 kg beras, 2 liter minyak goreng dan 2 kg gula pasir. Masyarakat bisa membeli paket sembako seharga rata-rata Rp 180.000 tersebut hanya dengan membayar Rp 25.000 per paket. PLN NTT sendiri menyiapkan sebanyak 1000 paket sembako yang dijual di pasar murah, 500 di Bajawa dan 500 lagi di Larantuka.

“Program ini adalah inisiasi dari Kementerian BUMN dimana PLN juga turut berperan aktif bersama dengan BUMN lainnya, khusus untuk PLN sendiri menyelenggarakan kegiatan ini secara serentak di 24 kabupaten/kota dan di PLN NTT sendiri mendapat bagian di Area Flores Bagian Barat, Bajawa dan Area Flores Bagian Timur, Larantuka,” ungkap Manager Area Flores Bagian Timur, Elpis Sinambela

Terlihat sekelompok dari MUI datang dan yang mewaikili MUI Flores Timur, H. Muhammad Mahmud mengatakan terima kasih kepada keluarga besar PLN Area Flores Bagian Timur atas niat luhur memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan dan mendoakan keluarga besar PLN selalu sehat.” ucap Mahmud

Sementara di Area Flores Bagian Barat, Manager Rayon Bajawa, Mashuri Hasan mengatakan. dalam rangka ketepatan sasaran masyarakat yang berhak untuk membeli paket pasar murah, digunakan data BPS dan juga berkoordinasi dengan RT/RW/Kelurahan setempat, dan yang belum dapat akan diperhatikan kesempatan berikutnya.

Dinas Sosial Kabupaten Ngada terkait sangat mengapresiasi adanya acara ini, Dalam Sambutannya Djani, Kepala Bidang Dinas Sosial Kabupaten Ngada mengatakan kegiatan ini sangat menyentuh masyarakat dan sangatlah jarang di Ngada dan berharap bisa gelar lagi dan semakin luas.

Bersamaan dengan kegiatan pasar murah, dilaksanakan juga pemberian santunan pada anak yatim. PLN membagikan santunan kepada 400 anak di dua lokasi tersebut dan hasil penjual paket sembako pada pasar murah itu akan disumbangkan ke Masjid sebagai penyelenggara. (humas pln/bp)

Komentar ANDA?