PLN Peduli Sekolah: “Duta Muda Bersinar”

0
174

KUPANG, NTTsatu.com – PT PLN (Persero) Wilayah Nusa Tenggara Timur, melaksanakan Program Corporate Social Responsibility (CSR) dalam bentuk PLN Peduli Sekolah dengan tema “Duta Muda Bersinar” berlokasi di Sekolah Dasar GMIT di Desa Bolok, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang, pada Rabu, 21 Oktober 2015.

Acara ini dihadiri General Manager PLN Wilayah NTT, Richard Safkaur, Manajer SDM, Lucas Chriswantara, Manajer PLN Area Kupang, Maria Gunawan, Manajer PLN Rayon Kupang, Margaretha Yupukoni, Camat Kupang Barat, Yesai Lanus, SH, dan Pendeta Emeritus Daniel Nenotek mewakili Yayasan Pendidikan Kristen (Yapenkris) GMIT Kupang, Kepala SD GMIT Bolok, Ketua Komite SD GMIT. Juga para guru dan murid SD GMIT Bolok dan sejumlah pegawai PLN dari Kantor Wilayah NTT, Rayon Kupang, Area Kupang, Sektor NTT dan PLN PJBS.

Dalam sambutan pada pembukaan acara, General Manager PLN Wilayah NTT, Richard Safkaur, menjelaskan program yang dilaksanakan adalah bagian dari PLN Peduli 70 sekolah se Indonesia, dan NTT mendapat jatah dua sekolah, yakni di SD GMIT Bolok di Kabupaten Kupang dan SDK Paga di Kecamatan Paga, Kabupaten Sikka.

Menurut Safkaur, Program Peduli Sekolah dengan nama “Duta Muda Bersinar” adalah perwujudan dari aktivitas Tim PLN Berintegritas, dimana para pegawai PLN secara sukarela melaksanakan kegiatan bersama dengan unsur-unsur sekolah. Kegiatan PLN Peduli Sekolah, meliputi tiga bidang, yakni Bidang Pendidikan, Bidang Kesehatan dan Bidang Lingkungan Hidup.

“Program “Duta Muda Bersinar” adalah “PLN akan fokus pada pemberian pengetahuan dan menanamkan rasa cinta dan rasa memiliki murid-murid sekolah dasar terhadap PLN, peduli kesehatan diri dan mencintai lingkungan hidup yang sehat,” kata Safkaur.

Tema “Duta Muda Bersinar” lanjut Safkaur, bertujuan agar murid-murid adalah kader-kader usia muda yang akan bersinar dengan cara mengajak teman, orang tua dan lingkungan keluarga bagaimana memanfaatkan listrik secara bijaksana, sadar mencuci tangan untuk menjaga kesehatan diri dan menanam pohon, memelihara dan merawat untuk menghasilkan lingkungan yang teduh dan sehat, disamping itu pohon juga bernilai ekonomi.

Kepala SD GMIT Bolok, Abia Timon Mafefa menyampaikan terima kasih kepada PLN Wilayah NTT yang telah memilih SD GMIT Bolok sebagai pusat kegiatan “Duta Muda Bersinar.” Dalam kegiatan ini, katanya, selain para murid mendapat pengetahuan secara cuma-cuma, PLN juga membantu memperbaiki fisik bangunan SD dan penambahan sejumlah fasilitas yang sangat dibutuhkan sekolah, dan melakukan penanaman sejumlah anakan pohon buah di halaman sekolah.

“Begitu tim dari PLN menemui kami di sekolah, saya langsung menghubungi Ketua Komite Sekolah agar bersama-sama mewujudkan program dari PLN di SD GMIT Bolok,” kata kepala sekolah.

Hal senada disampaikan Camat Kupang Barat, Yesai Lanus, yang gembira dan terharu oleh kepedulian PLN atas SD GMIT Bolok yang merupakan salah satu sekolah tertua di Kupang, yang berdiri tahun 1922. “Meskipun letaknya di pinggiran kota, tetapi SD GMIT telah berjasa sebelum Pemerintah memangun SD Negeri dan SD Inpres. SD GMIT sudah mendidik banyak anak-anak di Desa Bolok dan sekitarnya. Banyak alumninya sudah menjadi pemimpin,”kata Camat Lanus yang juga alumni SD GMIT Bolok. (Humas PLN Wilayah NTT)

====

Foto: Foto Bersama semua pihak yang terlibat dalam acara PLN Peduli “Duta Muda Bersinar”, Rabu (21/10) di SD GMIT Bolok.

Komentar ANDA?