PLN Wilayah NTT Serahkan Tiga Hewan Kurban

0
163

KUPANG. NTTsatu.com – Manajemen bersama karyawan PT PLN Wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) menyerahkan tiga ekor hewan kurban dalam rangka perayaan Idul Kurban 1436 H, tanggal 24 September 2015. Hewan kurban berupa tiga ekor sapi diserahkan di lokasi berbeda.

Penyerahan hewan kurban dilaksanakan pada Rabu, 23 September 2015, oleh Manajer SDM, Lucas Chriswantara dan Manajer Teknik, Taufik Eko, serta disaksikan Manajer PLN Sektor NTT, Dony Ocniza dan sejumlah karyawan PLN.

Manajer SDM, Lucas Chriswantara, menyerahkan satu ekor sapi bagi umat muslin di Masjid Al Ikhlas, Alak, Kupang yang diterima oleh Imam Masjid, Abdul Wahab. Manajer Teknik, Taufik Eko menyerahkan satu ekor sapi untuk umat muslim di Masjid Baiturrahman Bakunase, Kupang dan diterima oleh Imam Masjid Jamaludin Samiun.

“Satu ekor kurban lagi diberikan kepada umat Muslin di Desa Ngalupolo, Kecamatan Ndona, Kabupaten Ende, diserahkan melalui Ustad Sofyan,” tambah Lucas.

Manajer PLN Area Flores Bagian Barat (FBB), Edy Mukhtasim Billah, mengatakan manajemen PLN Area FBB dan karyawan juga memberikan satu ekor sapi di lokasi penyembeiihan di Desa Ngalupolo, Kecamatan Ndona, Kabupaten Ende. Di lokasi ini terdapat 145 kepala keluarga.

Lucas Chriswantara menambahkan, ketiga ekor hewan kurban terdiri dari satu ekor kurban dari Manajemen PLN Wilayah NTT, satu ekor dari karyawan PLN Kantor Wilayah dan satu ekor lagi kurban dari karyawan PLN Sektor NTT.

Pemberian hewan kurban sebagai bentuk kepedulian manajemen PLN Wilayah NTT dan karyawan kepada masyarakat dan lingkungan. Pemberian hewan kurban sebgai tanda solidaritas dengan sesama yang kurang mampu.

Manajer Teknik, Taufik Eko, menambahkan tidak kalah penting dari tujuan berkurban adalah untuk menumbuhkan dan memantapkan rasa solidaritas sosial dengan sesama kaum muslimin sehingga diharapkan dapat menjembatani kesenjangan sosial antara yang mampu dengan tidak mampu, apalagi dalam kondisi krisis ekonomi yang berkepanjangan seperti sekarang.

“Berkurban juga untuk menguji apa dan siapa sebenarnya yang menjadi orientasi atau tujuan hidup manusia, apakah harta atau kecintaan kepada anak dibanding dengan kecintaan kepada Allah,” ungkap Taufik Eko retoris. (Humas PLN NTT)

====

Foto: Penyerahan Hewan Kurban dari PT PLN Wilayah NTT

Komentar ANDA?