Plt  Bupati Lembata Thomas Ola:  Tidak Boleh Ada Kekerasan Verbal Terhadap Guru

0
1046
“Dalam kota Lewoleba selama ini saya melakukan operasi senyap. Jalan sendiri mengunjungi guru-guru dan anak-anak karena betapa pentingnya masa depan Lembata ini ada di tangan guru-guru.” tegas Thomas Ola.
Kepala sekolah SMPN 1 Ile Ape Timur Elias Bengaman memberikan apresiasi terhadap “sikap” Plt. Bupati Lembata karena guru dalam menjalankan tugasnya tidak saja secara profesional tetapi juga sebagai “nabi” ditengah masyarakat baik di lingkungan sekolah maupun di lingkungan sosial. Karena profesional maka menurut Elias, yang bukan guru sangat sulit bahkan tidak bisa menggantikan peran guru. “tidak semua tindakan berujung hukum. Mesti juga dipilahkan tindakan hukum dan tindakan pembinaan.
Elias Bengaman juga mengatakan tenaga pendidik kependidikan sudah mengetahui bagaimana cara mendidik setiap edukasi dengan tetap memperhatikan DIDAKTIK METODIK yang menjadi rambu-rambu para guru bekerja di sekolah. Guru Agama Katolik ini juga mengharapan kerja sama dan sinegritas sesuai jalur untuk satu tujuan yaitu PENCERDASAN GENERASI yang BERMARTABAT . (*/gan)

Komentar ANDA?