Pol Air Polda NTT Sangat Sigap Mengamankan Perairan Laut di NTT

0
158
Foto: Dir Pol Air Polda NTT didampingi Kabid Humas dan Dominggus Siga Kole. Kasitindak Sub Gakum Pol Air.

KUPANG. NTTsatu.com – Pol Air sangat siap dan efektif menangani kasus-kasus yang terjadi di perairan laut NTT. Pada tahun 2017 ini Pol air sudah berhasil mengungkapkan tiga  kasus.

Direktur Pol Air Polda NTT, Kombes pol Budi Santoso, SH. MM, dalam keterangan persnya, Rabu (22/2) di Mako Pol Air Polda NTT, mengatakan Ada tiga kasus yang sudah di selesaikan dan akan di serahkan di Jaksa Penuntut Umum (JPU) Polda NTT.

Tiga kasus itu yakni kasus pertama. Kasus bom ikan di perairan kabupaten Sikka dengan tersangka Muhammad Daming yang ditangkap pada tanggal 14 januari 2017 dan di amankan di Pol Air Polda NTT. Dengan barang bukti dengan sampan warna putih dan ikan 60 jenis campuran. Dan kasusnya sudah di serahkan kepada Jaksa penuntut Umum Polda NTT.

Kasus kedua kasus pencurian kapal di Oeba Kota Kupang pada tanggal 1 januari 2017 dengan tersangka Lukas. Sampan itu dibawa ke Naikliu, Kabupaten Kupang  dan rencananya akan di jual di Negara Tetangga yakni Timor Leste namun berhasil di tangkap oleh Pol Air Polda NTT. Seluruh berkasnya sudah lengkap dan hari ini berkasnya akan di serahkan kepada Jaksa Penuntut Umum Polda NTT.

Dan kasus ketiga yakni penjualan Migas saat ini penyelidikan sedang di laksanakan dan berkasnya sudah di limpahkan kepada Jaksa penuntut umum.

Dengan adanya kejadian ini maka Pol Air polda NTT sangat efektif melaksanakan potroli di perairan-perairan yang di anggap rawan dan sering terjadi keributan sehingga memberikan rasa aman bagi masyarakat NTT.

Pol Air Polda NTT memiliki 21 kapal patroli dan sudah di bagikan ke seluruh pos mobil titik daerah-daerah rawan di perairan Polda NTT. (Ambu)

Komentar ANDA?