Polandia Jalin Kerja Sama Bidang Kesehatan Dengan Pemkot Kupang

0
284

KUPANG. NTTsatu.com – Pemerintah Polandia menawarkan kerja sama di bidang Kesehatan dengan Pemerintah Kota Kupang. Kerjasama itu ditawarkan dalam pertemuan antara Kepala Devisi Promoi Perdagangan dan Investasi Kedubes Polandia Untuk Indonesia, Romuald Morawski dan Walikota Kupang, Jonas Salean.

“Dubes Polandia tawar kerjasama bersama kami dengan  ajak kita buat proposal yang berkaitan dengan kebutuhan yang sangat menyentuh dengan masyarakat terutama di bidang kesehatan,” kata Walikota Kupang, Jonas Salean usai pertemuan bersama Duta Besar Polandia bersama istrinya diruang kerjanya WaliKota Kupang ,Senin (26/10/2w013).

Jonas Menjelaskan, tawaran kerjasama dengan Pemerintah Kota Kupang yang harus dituangkan dalam bentuk proposal ini harus disekiapi secepatnya. Pemerintah Polandia melalui Dubes meminta agar kerjasama yang akan dibangun itu berkaitan dengan kebutuhan masyarakat dan hal yang paling urgen untuk masyarakat Kota Kupang adalah bidang kesehatan dan air bersih.

“Untuk kebutuhan masyarakat di Kota Kupang yang masih harus dibenahi secara baik adalah masalah kesehatan dan air bersih. Karena itu dalam proposal itu kita akan menekankan bantuan Pemerintah Polandia untuk kedua masalah ini, ” kata Jonas.

Jonas menjelaskan, sesuai pem bicaraan dengan Dubes Polandia, setelah proposal itu dikirim, pemerintah Polandia akan mempelajarinya kemudian melakukan uji petik di lapangan sebelum memutuskan untuk mengucurkan bantuan tersebut.

Terpisah Ketua komisi IV DPRD, Livingston Ratu Kadja mengatakan, DPRD Kota Kupang menyambut baik tawaran kerjasama Dubes Polandia dengan Pemerintah Kota Kupang. Karena itu akan sangat membantu masyarakat Kota ini.

Menurutnya, masalah kesehatan terlebih soal kebutuhan air bersih juga menjadi salah satu variabel yang mempengaruhi masalah kesehatan.
“Masalah kesehatan sangat dipengaruhi oleh ketersediaan air bersih. Jika masyarakat kekutangan air bersih maka bisa memicu berbagai penyakit. Karena itu untuk mendukung penanganan masalah kesehatan, kebutuhan air minum warga harus diperhatikan dengan baik,” katanya. (rif/bp)

====

Foto: Pemerintah kota Kupang bergambar bersama Romuald Morawski dan Istri.

Komentar ANDA?