Polda NTT Kerahkan 6.500 Pasukan Amankan Idul Fitri

0
125
Foto: Kapolda NTT saat gelar pasukan, Senin, 19 Juni 2017

NTTsatu.com – KUPANG – Kepolisian Daerah NTT (Polda NTT), menggelar Operasi Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1638 Hijriah dengan melibatkan sebanyak 6.500 personil gabungan Polri, TNI dan Pemerintah Daerah.

Dalam gelar pasukan Ops Rahmadnya dipimpin langsung oleh Kapolda NTT Irjen Pol Agung Sabar Santoso dan berlangsung di Lapangan Mapolda NTT. Senin (19/6).

Kapolri Jenderal Polisi M. Tito Karnavian dalam sambutannya yang dibacakan Kapolda NTT Irjen Pol Agung Sabar Santoso saat Gelar Pasukan tersebut menegaskan, agar semua pihak tetap menjaga stabilitasi pangan, menjaga situasi tetap kondusif, serta menjaga kelancaran arus mudik dan arus balik.

“Pelaksaan Ops Rahmadan setiap tahunnya di gelar merata di seluruh Polda Indonesia sebagai wujud kesiapan Polri dalam merayakan Idul Fitri 1638 H, sehingga masyarakat Muslim dapat merayakan hari raya lebaran dengan lancar,” ungkap Sabar Santoso.

Terkait dengan stabilisasi harga pangan, lanjut Sabar Santoso, Tim Satgas Pangan tetap bekerja maksimal dan akan menindak tegas pelaku penimbunan, pengoplosan, dan tindak pidana pemalsuan pangan.

Pihaknya juga tetap menjaga situasi kondusif selama Idul Fitri, termasuk dari tindak pidana pencurian, pencurian dengan kekerasan (curas), curanmor, dan tingkat lakalantas.

“Peran semua anggota Babhinkamtibmas di lapangan, dan menjalin kerjasama yang solid dengan masyarakat, serta semua satuan harus melaksanakan sambang ke pemukiman warga yang rawan terjadi kejahatan, semua tempat umum dan tempat wisata sehingga aman dan kondusif,” ungkap Sabar Santoso.

Selain itu, terkait dengan kenyamanan arus mudik dan arus balik bagi para pemudik, lanjut Sabar Santoso, para pihak terkait harus menyediakan fasilitas kesehatan, WC umum, bengkel umum, dan fasilitas lainnya sehingga tidak mengganggu kelancaran aktivitas pemudik. (Ambu)

Komentar ANDA?