Polda NTT Naik Menjadi Tipe A, Tantangan Untuk Peningkatan Pelayanan

0
188
Foto: Ny. Intan Hadijah memberikan ucapan Selamat Kepada suaminya, Kapolda NTT Irjen Agung Sabar Santoso saat syukuran HUT Kapolda dan peningkatan tipe Polda NTT

NTTsatu.com – KUPANG – Kapolda NTT Irjen Polisi Agung Sabar Santoso menyatakn, tantangan Polda NTT setelah kenaikan tipe Polda NTT menjadi Tipe A adalah tanggung jawab untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Pasalnya, kenaikan tipe tersebut adalah kepercayaan pemerintah dan Kapolri yang wajib dilaksanakan.

Demikian pesan Kapolda NTT Irjen Polisi Agung Sabar Santoso dihadapan petinggi Polda NTT dan anggota Polda NTT pada acara syukuran kenaikan tipe, kanaikan pangkat dari Brigjen menjadi Irjen dan ulang tahun Kapolda ke 55 yang dilakukan dengan buka puasa bersama di lapangan Tenis Mapolda NTT, Senin, 12 Juni 2017.

“Tanggung jawab yang besar adalah meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, ” ujar Agung.

Kapolda berpesan kepada para angotanya agar tidak marah kepada masyarakat sebab, slogan pelayan, pengayoman dan pelindung akan berdampak negtif di masyarakat, anggota Polri khusunya Polda NTT harus menjadi solid dan kompak.

“Kita harus kompak, karena jika kita kompak kita akan menjadi kuat, ” ungkap Kapolda NTT.

Acara syukuran, lanjut Kapolda, dapat menjadi tali kasih yang kuat antara seluruh anggota sehingga tidak ada lagi anggota Polda NTT yang melakukan kejadian-kejadian yang memprihatinkan seperti yang terjadi pada salah satu anggota Polda NTT yang bunuh diri.

Pihaknya juga berpesan, “sebagai anggota polri, apapun agama kita, harus mampu menjadi taladan bagi masyarakat NTT. Menghargai istri dengan tidak pernah melihat dan mengingat kejelakan dari istri, sebaliknya, bagi para suami harus melihat kebaikan istri, Istri harus jadi yang paling terbaik,” pesannya.

Kapolda tidak lupa mengucapkan terima kasih terutama dukungan dan dorongan dari istri dan anak.

Acara syukuran tersebut juga dilakukan pemotongan tumpeng dan kue ulang tahun oleh istri Kapolda NTT, Intan Hadijah Agung Sabar Santos dan menyerahkan kepada Kapolda NTT, Irjen Pol Agung Sabar Santoso. (ambu).

Komentar ANDA?