Polisi Amankan Pembuat Terompet Al-Quran

0
163

KUPANG. NTTsatu.com – Aparat kepolisian Polsekta Kelapa Lima mengamankan seorang penjual sekaligus pembuat terompet yang bersampulkan kaligrafi Al-Quran yang akan dijual di Kota Kupang menjelang malam pergantian tahun.

Penjualan sekaligus pembuat terompet berlafal Al-Quran ini, kini dalam pemeriksaan intensif oleh penyidik Polsek Kelapa Lima serta pihak kepolisian Polsek Kelapa Lima juga menyita terompet-terompet tersebut.

Sutarno penjual sekaligus pembuat terompet ketika dikonfirmasi mengaku tidak bisa membaca arti dari tulisan arab tersebut  dan hanya membungkus teropet-terompet tersebut sebagai asesoris untuk menarik perhatian pelanggan.

Selain itu, katanya, dirinya menjual dan membuat terompet itu dengan tujuan untuk digunakan warga dalam pergantian tahun. Terompet tersebut  bersampulkan tuliasan arab atau berlafal al-quran

Secara terpisah, Kapolres Kupang Kota, AKBP Budi Hermawan mengatakan temuan ini merupakan razia yang dilakukan anggota polisi yang ada pada jajaran Polresta Kupang Kota.

Menurut Budi, dari beberapa titik penjualan terompet yang ada diwilayah Kota Kupang, polisi akhirnya menemukan terompet yang berlafal al-quran yang di jual seorang pedagang di daerah tode kisar. Polisi pun kemudian menyita terompet-terompet tersebut .

Terhadap penjual terompet, lanjut Budi, polisi juga masih melakukan pemeriksaan dan mencari tahu apa motif dari pembuat terompet tahun  baru dengan sampul yang berlafalkan al-quran.

Ketika diperiksa dihadapan penyidik sutarno, tambah Budi,  dirinya mengaku dirinya yang membuat terompet -terompet tersebut  namun tidak memiliki motif apapun dengan membungkus terompet tahun baru dengan sampul yang berlafalkan al-quran. (dem)

=====

Keterangan Foto: AKBP Budi Hermawan, SIK Kapolres Kupang Kota

Komentar ANDA?