Polisi Harus Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

0
333

NTTsatu.com -KUPANG – Kapolda NTT, Irjen Pol. Raja Erizman bersama Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat resmi luncurkan Tagline Lalu Lintas “NTT BISA” di jalan El Tari Kupang  Sabtu,  22 September 2018.

“Hari Lalu Lintas ke-63 ini Kepolisian harus lebih tingkatkan pelayanan kepada masyarakat dan hindari perbuatan-perbuatan yang selama ini dijajaki oleh kepolisian seperti pungli-pungli dijalan, namun berikan peringatan keselamatan yang benar,” kata Kapolda NTT, Irjen Pol. Raja Erizman.

Kapolda juga mengatakan sama-sama bersinergi dengan semua eleken masyarakat. “Jika kita menginginkan masyarakat tertib, ya Kepolisian juga harus tertib dan menjadi pelayanan masyarakat yang baik,” pesannya.

Menurutnya, dari data yang ada kecelakaan lalu lintas di sebabkan oleh faktor Human Eror atau dari faktor manusia, sehingga mereka membuat suatu himbauan bahwa Keselamatan di jalan raya saat berkendaraan harus dari diri sendiri, sehingga patuhi peraturan yang ada di jalan raya.

Dalam tahun 2018 ini ada 1.200 kejadian lalu lintas dan sudah 800 orang meninggal dunia, dan menyakini bahwa ini lebih banyak dari korban perang.

Paling banyak korban kecelakaan dari roda dua dan juga paling banyak kecelakaan di malam hari.

“Jangan hanya menuntut kepolisian yang menegakkan hukum namun masyarakat juga harus ikut berpartisipasi dalam menaati peraturan serta rambu-rambu lalu lintas yang ada di jalan raya. Masyarakat sendiri yang bisa menjaga dirinya sendiri bukan orang lain,” tegasnya.

Karena korban kecelakaan paling banyak di malam hari, pihaknya juga menghimbau agar pemerintah daerah, para Bupati dan Wali kota agar menempatkan penerangan jalan, membenahi sarana dan prasarana pendukung.

“Infrastruktur jalan tolong diperhatikan, perempatan-perempatan yang belum ada trafik light, jalan yang berlubang tolong diperhatikan dengan baik, jika masyarakat nyaman maka disitulah pelayanan pemerintah yang baik,” imbuhnya.

Hadir dalam acara tersebut, Gubernur NTT dan wakil gubernur NTT, Kapolda NTT, Danrem 161/wirasakti kupang, Ketua DPRD NTT, Ketua dan Wakil Dekranasda NTT, Dir Lantas serta jajaran anggota kepolisian Polda NTT (amb)

 

Foto: Gubernur dan Kapolda NTT memotong tumpeng pada peringatan HUT Lalu lintas ke-63 di Jl. El Tari Kupang, Sabtu, 22 September 2018

Komentar ANDA?