Polisi Kantongi Identitas Kelompok Curanmor Bersenjata Api

0
171

KUPANG. NTTsatu.com– Tim Buru Sergap (Buser) Polres Kupang Kota, saat ini sudah mengantongi identitas sekelompok pelaku pencurian kendaraan bermotor di Kota Kupang yang dalam operasinya menggunakan senjata api jenis rakitan dan FN. Mereka sedang dalam pengejaran polisi.

Kasat Reskrim Polres Kupang Kota, AKP Didik Kurnianto, SIK kepada wartawan, Jumat (18/12/2015) mengatakan saat ini tim Buser Polres Kupang Kota sedang memburu kelompok pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di Kota Kupang yang dalam operasinya menggunakan senjata api (senpi) jenis rakitan dan FN.

Dikatakan Didik, saat ini identitas dari pelaku kelompok pencurian kendaraan bermotor yang menggunakan senpi jenis rakitan dan FN sudah dikantongi oleh tim Buser Polres Kupang Kota.

“Kami sudah tahu identitas dari para pelaku pencurian kendaraan bermotor yang menggunakan senjata api jenis rakitan dan senjata jenis FN, “ katanya.

Menurut Didik, kelompok pencurian kendaraan bermotor yang menggunakan senjata api jenis Rakitan dan senjata api jenis FN itu, kini sedang berada di luar pulau NTT yakni di Jakarta. Namun, itu tidak menjadi kendala bagi tim Buser Polres Kupang Kota untuk menangkap para pelaku.

“Mereka sekarang sedang berada di Jakarta. Tapi itu bukan masalah buat kami. Kami akan terus kejar untuk bisa menangkap para pelaku pencurian kendaraan bermotor, “ terang Didik.

Menurutnya, yang menjadi pertanyaan besar bagi tim Buser Polres Kupang Kota, para pelaku pencurian kendaraan bermotor itu mendapatkan senjata api jenis Rakitan dan FN itu dari mana.

“Saya bingung mana bisa para pelaku dapatkan senjata api jenis FN itu. Dari mana mereka dapatkan itu, kami akan telusuri sampai tuntas asal senjata itu, tapi belum bisa di pastikan apakah itu air soft gun atau FN. Kami telusuri dulu “ katanya. (dem)

====

Keterangan Foto: AKP Didik Kurnianto, SIK

Komentar ANDA?