Polisi Gelar Operasi Petasan Menjelang Natal

0
152

Foto: AKBP Budi Hermawan, SIK, Kapolres Kupang Kota
KUPANG. NTTsatu.com– Menjelang hari raya Natal 25 Desember 2015 dan Tahun Baru 1 Januari 2016 mendatang, Polres Kupang Kota akan menggelar operasi terhadap petasan yang tersebar di Kota Kupang.

Kapolres Kupang Kota, AKBP Budi Hermawan, SIK kepada wartawan, Kamis (26/11/2015) mengatakan, menjelang perayaan Natal 25 Desember 2015 dan Tahun Baru 1 Januari 2016 mendatang, pihaknya akan menggelar operasi terhadap maraknya petasan di Kota Kupang.

Dijelaskan Budi, operasi terhadap petasan itu akan dilakukan di seluruh wilayah Kota Kupang untuk menciptakan suasana aman dan damai ketika umat Kristiani di Kota ini merayakan Hari Raya Natal dan Tahun Baru nantinya.

“ Dalam waktu dekat kami akan lakukan operasi terhadap petasan-petasan yang beredar di Kota Kupang. Tujuan kami agar umat kristiani merayakan dengan tenang dan damai dan tidak terganggu dengan bunyi-bunyi petasan yang tidak beraturan itu,“ katanya.

Ditegaskan Budi, dalam operasi petasan yang beredar di Kota Kupang, bila ditemukan dijual bebas di jalan-jalan, maka pihak kepolisian akan menyita secara keseluruhan barang-barang tersebut yang dinilai dapat membahayakan orang lain.

“Itu kami anggap barang-barang yang cukup berbahaya karena ledakan dan bunyi yang cukup besar dan dapat membahayakan keselamatan orang lain, “ tegas Budi.

Menurut Budi, sesuai aturan yang berlaku petasan tidak diperbolehkan. Sedangkan untuk kembang api, diperbolehkan namun yang berukuran kecil bukan seperti yang lainnya yang dalam ukuran besar.

Ketika dilakukan operasi, tambahnya, personil yang ada di Polres Kupang Kota akan dikerahkan seluruhnya untuk melakukan penertiban terhadap barang-barang yang dinilai berbahaya. (dem/bp)

 

Komentar ANDA?