Politeknik Negeri Kupang Gelar Lomba Catur Tingkat SLTA

0
193

                                                           Foto: Ilustrasi Permainan catur

 

KUPANG. NTTsatu.com – Dalam Rangka menarik minat para pelajar tingkat SLTA di Kota Kupang dan luar Kota Kupang untuk mengenal  lebih jauh Politeknik Negeri Kupang  (PNK), lembaga pendidikan tinggi ini akan mengelar lomba catur tingkat SLTA dan  tingkat mahasiswa PNK. Kegiatan akan digelar mulai tanggal 23 hingga 27 November 2015 bertempat di aula teknik sipil.

”Kegiatan lomba catur ini ,sebelumnya pernah digelar namun itu tingkat umum, Kali ini kami hanya buka untuk tingkat SLTA dan tingkat mahasiswa Politeknik Negeri Kupang. Kegiatan ini kami gelar untuk menarik perhatian para siswa SLTA  jika  sudah tamat SLTA dan berkeinginan  melajutkan kuliah  di Politeknik Negeri Kupang ,maka mereka sudah mengetahuinya,” kata Ketua panitia pelaksana kegiatan Hans Lao kepada wartawan di kediamannya, Sabtu (14/11).

Dijelaskannya, Politeknik Negeri Kupang memiliki  enam jurusan yakni jurusan  teknik mesin, teknik sipil, teknik elektro, dan jurusan administrasi ,  bisnis, serta akuntansi  dan pariwisata.

Menurutnya, panitia lomba catur tidak memungut biaya pendaftaran, namun hanya menyetor uang jaminan sebesar Rp 50.000. Jaminan ini sebagai suatu ikatan bahwa para peserta dapat mengikuti perlombaan hingga selesai.

“Diketahui dalam setipa perlombaan cataur jika ada peserta yang kalah kebanyak tidak mau hadir, sehingga dengan ada uang jamainan Rp.50 ribu perserta  yang sudah kalah diwajibkan mengikuti kegiatan setiap babak hingga selesai agar uang jaminan bisa diambil kembali,” tuturnya.

Hans Lao mengatakan, pendaftaranya akan dibuka  pada hari Senin 16 sampai 21 November 2015. Untuk itu diharapakan partisipasi sekolah untuk mendorong siswa mereka yang memilki bakat dalam catur untuk mengikuti kegiatan ini.Karena kegiatan akan digelar pada sore hari pukul 15.00 Wita.

“ Perlombaan dilakukan dalam bentuk perorangan dengan sistim pengumpulan poin. Untuk itu hadiah yang dipersiapkan dalam lomba catur ini ada tiga kategori kemenangan yakni  hadia uang bagi 10 besar dan piala bergilir bagi peserta untuk sekolahnya, serta piala bagi enam besar. Ada juga hadiah lain yang disiapkan panitia bagi pemenang yakni tiga tiket PMDK bagi mereka yang ingin melamar ke Politikenik Negeri Kupang nantinya,” tuturnya.

Ia menambahkan, pendaftaran bisa secara langsung di Kampus Politeknik Negeri Kupang tepatnya di bagian BEM atau jurusan administrasi bisnis atau bisa mendafar melalui nomor kontak person 085338745757. (rif/bp

Komentar ANDA?