Polo Maing Berpeluang Jadi Sekda NTT

0
233
Foto: Gubernur NTT, Frans Lebu Raya

NTTsatu.com – KUPANG – Benediktus Polo Maing yang kini menjabat sebagai asisten III Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi  NTT berpeluang menjadi Sekda NTT menggantikan Frans Salem yang akan memasuki purna tugas tanggal 22 Juni 2017 mendatang.

Panitia Seleksi (Pansel) calon Sekda NTT yang diketuai Frans Salem sudah menyelesaikan tugasnya untuk menyeleksi tiga calon yang lolos seleksi tahap sebelumnya.

Tiga calon yang diseleksi tahap akhir itu masing-masing Benediktus Polo Maing, Sisilia Sona dan Tini Thadeus. Dari ketiga calon itu, Polo Maing Menempati ranking pertama dari kedua calon lainnya.

“Kami sudah selesai lakukan fit and propertest untuk ketiga calon itu, dan hasilnya Pak Ben ranking pertama. Kami juga sudah ajukan hasil seleksi itu kepada Gubernur NTT untuk diteruskan kepada Presiden. Presiden yang akan menentukan siapa yang paling pantas menjadi Sekda,” kata Frans Salem yang dihubungi di Kupang, Minggu, 18 Juni 2017.

Sebelumnya, Gubernur NTT, Frans Lebu Raya  kepada wartawan usai acara perpisahan dengan Sekda NTT di Aula El Tari Kupang, Jumat 16 Juni 2018 mengatakan, calon yang sudah mengikuti fit and propertes itu akan dikirim ke Presiden. Presiden akan menentukan salah satu dari antara mereka yang menjadi sekda dan menetapkan melalui Keputusan Presiden.

“Kita kirim hasil seleksi itu kepada Bapak Presiden nanti pak Presiden yang akan menetapkan. Kita tunggu saja,” katanya.

Ditanya dari ketiga calon itu siapa yang paling berpeluang, Lebu Raya menegaskan, itu kewenangan Presiden. “Itu kewenangan presiden, jangan tanya saya,” katanya singkat. (bp)

Komentar ANDA?