Polres Manggarai Gelar Upacara Bendera di Wae Rebo

0
499
Foto: Jajaran Polres Manggarai berbusana khas Manggarai

NTTsatu.com – RUTENG – Dalam rangka menyambut HUT RI ke 72, Polres Manggarai menggelar upacara bendera dengan busana adat Manggarai di halaman obyek wisata kampung Wae Rebo pada Jumat (11/8).

“Upacara bendera  dipimpin langsung oleh kapolres manggarai AKBP Drs Marselis Sarimin Kerong,M .Pd  dan seluruh anggota polres Manggarai yg terdiri dari satu pleton perwira, satu pleton dalmas, satu pleton staf, satu pleton babinkamtipmas serta tokoh adat kampung wae rebo,” kata Ipda Daniel Djihu kasubag Humas Polres Manggarai kepada NTTSatu.com , Jumat (11/8)

Dikatakanya  ,upacara bendera dilaksanakan atas perintah  Kapolri agar seluruh jajaran kepolisian republik indonesia serempak melaksanakan upacara bendera memperingati kemerdekaan Indonesia ke 72

“Sebagai wujud melestarikan dan cinta budaya Manggarai polres Manggarai melaksanakan upacara tersebut,  anggota polres  Manggarai mengenakan busana adat Manggarai dengan memakai tenun ikat ” towe Songke” dan ” todo” ,” kata Daniel.

Foto: Apel yang diselenggarakan Polres Manggarai di Wae Rebo

Kapolres Manggarai dalam sambutanya  menyampaikkan bahwa upacara HUT RI KE 72 tersebut  untuk menunjukkan kepada dunia bahwa “NKRI Harga Mati” dan untuk menunjukkan kepda masyarakat kepedulian negara terhadap pariwisata,terutama kepolisian negara republik indobesia.

Ditambahkanya, meskipun tracking atau mendaki dengan jarak 5 Km sekitar 3 jam menuju kampung Wae Rebo dengan tanjakan tajam dan jalan yang sangat licin demi NKRI Harga Mati tidak menyurutkan semangat Kapolres dan anggota polres Manggarai menggelar upacara bendera di obyek wisata yang sudah mendunia kampung Wae Rebo. (mus)

Komentar ANDA?