Polres Manggarai Gelar Vaksinasi Masal Bagi 750 Warga

0
325

Kegiatan vaksinasi berlangsung di halaman depan Mapolres Manggarai, Selasa 24 Agustus 2021, sekira pukul 09:00 hingga pukul 17:30 Wita.

Kapolres Manggarai, AKBP Mas Anton Widyodigdo, SH, S.I.K, yang hadir langsung untuk memantau proses vaksinasi mengatakan, jenis vaksin yang digunakan adalah vaksin Sinovac dan Moderna.

“Vaksin Sinovac sebanyak 350 dosis, diperuntukan bagi penerima vaksin berumur 12-17 tahun. Sementara Moderna sebanyak 400 dosis, bagi penerima vaksin berusia 18-17 tahun,” ujarnya melalui siaran pers yang diterima media ini, Selasa 24 Agustus malam.

Dia menjelaskan, mekanisme pelayanan vaksinasi bagi masyarakat adalah, pihaknya telah menyiapkan 4 loket dan 44 Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Puskesmas Kota, Puskesmas Timung serta Puskesmas Watu Alo.

“Sementara jumlah ketersediaan vaksin sebanyak 75 vial, dan masyarakat penerima vaksin sebanyak 750 orang,” jelas AKBP Mas Anton Widyodigdo.

Proses vaksinasi berlangsung aman, dengan memperhatikan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat, guna mencegah dan mengantisipasi penyebaran COVID-19.

Selain itu, kegiatan vaksinasi dilakukan pengamanan ketat oleh anggota Polres Manggarai, yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Manggarai, AKP Burhanudin. (*/tim)

Komentar ANDA?