Polres Manggarai Siap Amankan Pilkada di Matim

0
265

NTTsatu.com – RUTENG –  Polres Manggarai siap melakukan pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 27 Juni 2018 di seluruh wilayah kecamatan di kabupaten Manggarai Timur (Matim).

“Pengamanan kawal  distribusi kotak suara menuju tiga kecamatan yang paling jauh yakni Elar, Elar Selatan dan Sambi Rampas akan dilakukan pada tanggal 23 Juni,”  kata Kapolres Manggarai AKBP Clifry S. Lapian ,S.IK melalui Kasubag Humas Polres Manggarai Ipda Daniel Djihu kepada NTTsatu.com di Ruteng Rabu, 20 Juni 2018

Dalam pengamanan Pilkada dan Pilgub melibatkan  anggota Polres Manggarai, brimob, TNI, BKO Polda dan satu pleton dari BKO kompi C Ende.

“Selanjutnya pada 24 dan 25 Juni  baru  dilakukan pengamanan dan pendropingan kotak suara ke kecamatan Terdekat,” jelas Ipda Daniel

Dia mengatakan, Polres Manggarai telah memetakan  lokasi rawan saat pemilukada. “Di  titik rawan akan ditempatkan anggota samapta bersenjata lengkap,” katanya.

Untuk sementara  setiap desa di Matim dua anggota Personil siap amankan proses Pilkada ditambah satu anggota  bantu linmas. “Seluruh anggota akan melaksanakan pengamanan di TPS dan   pada 24  Juni sudah berada di tempat tugas masing masing,” tandas Ipda Daniel.

Dia juga mengatakan,  pada hari ini Rabu, 20 Juni 2018  bertempat di Aula Polres  berlangsung Rapat koordinasi dalam rangka pengamanan pemungutan dan penghitungan suara pilkada serentak tahun 2018 di wilkum Polres Manggarai.

Hadir dalam rakor Kapolres Manggarai,  AKBP Cliffry  Steinly  Lapian,  S. Ik,  Kasdim 1612/Manggarai Mayor INF.  Muhamad Yamin, Kabag Ops Polres Manggarai Kompol I Putu Surawan,  S. Ip, Kasat Intelkam Polres Manggarai,  Iptu Mahfud,  S. H,  para Kapolsek jajaran Polres Manggarai serta Danramil di wilayah Kabupaten Manggarai dan Kabupaten Manggarai Timur.

Dalam takor tersebut Kabag Ops Polres Manggarai memaparkan gambaran umum tentang jumlah TPS dan Personil yang dilibatkan dalam pam, kemudian mekanisme Pelibatan TNI (Kodim 1612/Manggarai) dalam PAM pilkada tahun 2018, serta jadwal pendistribusian logistik pilkada tahun 2018 dan Peta kerawanan yang perlu di waspada di lapangan. (mus)

 

Foto: Peserta rakor bersama pengamanan Pilkada foto bersama usai Rakor

Komentar ANDA?