Polsek Maulafa Bekuk Pembobol ATM Kolhua

0
212
Foto: Mesin ATM yang dibobol akhirnya disegel Polisi (ilustrasi)

KUPANG. NTTsatu.com -– Tim Buruh Sergap (Buser) Mapolsek Maulafa, akhirnya berhasil membekuk pelaku percobaan pembobolan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di Kolhua. Pelaku yang diketahui bernama Djidon Manehat (23), warga maulafa itu dibekauk di semak-semak belakang kantor Pos Maulafa. Pelaku mencoba untuk membobol ATM itu pada Selasa (26/7).

Usai membekuk pelaku percobaan pembobolan ATM di Kolhua itu, pelaku langsung digiring penyidikan ke Mapolsek Maulafa. Pelaku ketika dibekuk mengenakan baju kaos motif  bergaris dan bercelana pendek warna biru itu. Tersangka saat itupun langsung diperiksa oleh penyidik Mapolsek Maulafa.

Kapolsek Maulafa, Kompol Sriyati kepada wartawan, Kamis (28/7) mengatakan, satu unit regu yang terdiri dari enam anggota Buser dan intel Polsek dikerahkan untuk mengejar pelaku sejak Selasa (26/7) sekitar pukul 05.00 Wita. Pelaku berhasil dibekuk ketika sedang bersembunyi di semak- semak di belakang kantor Pos Maulafa, tak jauh dari kediamannya di RT 002 RW 001.

Dikatakannya,  berbekal rekaman CCTVATM  BRI Kolhua yang berhasil merekam wajah pelaku, pihaknya langsung menyisir sejumlah tempat. Tim Buser Polsek Maulafa kemudian berhasil mendapatkan informasi mengenai keberadaan pelaku termasuk rumahnya. Tim lalu bergerak ke rumah pelaku namun pelaku tidak berada di rumahnya.

“Pelaku ditangkap tanpa ada perlawanan. Saat itu ppelaku sedang bersembunyi disemak-semak tepatnya belakang Kantor Pos Maulafa. Saat ini pelaku sedang ditahan di Mapolsek Maulafa, “ kata Sryati.(dem)

Komentar ANDA?