Potensi Pariwisata Flotim Bukan Hanya Semana Santa

0
245
Foto: Penjabat Bupati Flotim, Emanuel Kara, SH

LARANTUKA. NTTsatu.com – Penjabat Bupati Flores Timur (Flotim), Emanuel Kara mengatakan, potensi pariwisata di Kabuaten Flores Timur bukan hanya Prosesi Jumat Agung yang dikenal dengan nama Semana Santa saja, tetapi masih banyak potensi wisata yang tersembunyi yang perlu diekspose untuk dikenal dan dikunjungi.

“Selama ini orang hanya tahu kalau di Flotim itu ada Semana Santa, wisata rohani yang dilaksanakan setiap tahun. Masih banyak potensi lain yang belum tergarap dengan baik sehingga belum dikenal meluas,” tegasnya ketika ditemui di ruang kerjanya di Larantuka, Selasa, 23 Agustus 2016.

Eman Kara menjelaskan, untuk memajukan dunia pariwisata memang membutuhkan dana yang tidak sedikit. Keterbatasan dana Pemerintah itulah yang membuat promosi menjadi sangat minim.

Karena itu lanjut Kepala Badan Kepegawaian Provinsi NTT ini, berbagai event yang digelar baik oleh pemerintah pusat maupun pemerintah provinsi NTT yang dilaksanakan di Flotim, harus ditangkap dengan baik sebagai kesempatan emas untuk mempromosikan potensi pariwisata daerah ini.

Dikatakannya,  seperti event menyelam bawah laut yang merupakan event provinsi NTT yang diselenggarakan di Flotim besok, Rabu, 24 Agustus 2016 menjadi kesempatan emas untuk mempromosikan potensi pariwisata di daerah ini.

“Para fotografer yang akan mengikuti perlombahan fotografi bawah laut di Meko, Adonara ini bukan hanya fotografer dalam negeri saja, tetapi juga dari luar negeri. Mereka akan memotret kondisi riil alam bawa laut dan mereka akan menyampaikan kepada banyak orang di daerahnya maupun di negaranya bahwa alam laut Meko di Flotim itu sangat indah. Ini kan bentuk promosi tanpda biaya,” katanya.

Dia juga mengakui, kegiatan Tour de Flores (TdF) beberapa bulan lalu yang mengambil titik star di Flotim juga akan berdampak positif pada waktu-waktu mendatang. Peserta TdF akan menyampaikan kepada sesamanya bahwa pontensi di Flotim itu indah dan dengan sendirinya aka nada orang yang datang untk melihat dari dekat daerah ini.

“Memang untuk pemangunan di sektor pariwisata sangat membutuhkan banyak biara. Karena itu paara pejabat terutama Dinas Pariwisata di Flotim harus isa membaca peluang ini dengan baik. Tangkap peluang itu untuk kepentingan daeah ini,” tegasnya. (bp)

Komentar ANDA?