POTENSI WISATA LEMBATA MENGAGUMKAN

0
726

POTENSI wisata di Kabupten Lembata sungguh mengagumkan dan layak di jual ke dunia internasional. Pernyataan terjemahan ini saya dapati dari mulut seorang gade asal Lembata di pantai Mingar 11 Pebruari 2020.

Disaat itu saya meminta pernyataan langsung dari Mr.Jerry wisatawan asal Belanda saat berada di Pantai Mingar. Menurut Gade itu, Wisatawan ini mengagumi keindahan pantai Mingar karena pasirnya putih bersih, membentang jauh, bebas dari sampah plastik dan secara alamiah memang sangat indah.

“Dia mengagumi bahwa pantai ini sangat indah, bersih dari sampah plastik dan kotoran lainnya. Air lautnya juga sangat bersih dan cocok untuk semua aktivitas wisata air.” kata gade itu.

Mr. Jerry wisatawan yang sudah berinvestasi di dunia wisata sedaratan Flores dan beberapa tempat destinasi wisata di Pulau Bali dan Lombok itu memang sudah mendatangi beberapa tempat wisata di kabupaten Lembata. Ia sudah sampai di Lewolein, Lamalera, Pantai Wato Mitem dan Pantai Mingar, Bukit Cinta dan Bukit Doa.

Saat berada di Bukit Doa dan Bukit Cinta terlihat wisatawan ini mengangkat jempolnya. Bagus bagus! katanya. Berkali-kali ia mengarahkan camera canonnya sambil memotret ke kiri dan ke kanan. Kutanyai gade yang ada disampingku, apakah tempat lain yang sudah terkenal indah seperti ini ? Jawab gade itu, “Kalau sekarang ini Bukit Cinta dan Bukit Doa ini kan sudah luar biasa.

Foto: Inilah pantai Mingar – Lembata berpasir putih yang selalu mwmbuat orang enggan meninggalkannya

Ditempat lain namanya bukit wisata hanya ada bukitnya dan tidak ada kelengkapan lainnya. Di sini lengkap dan sangat bagus, tinggal saja berusaha menjualnya ke dunia luar,”kata gade itu.

Bupati Lembata Elaser Yentji Sunur, diwawancarai di Bukit Cinta menyatakan, membangun pariwisata itu berproses dan berjalan terus. Daerah lain yang sudah terkenal itu sudah puluhan tahun membangun pariwisata. Wisatawan dari manca negara memang kita targetkan untuk datang tapi bukan dalam waktu yang sesingkat ini.

Menurut Bupati Sunur, saat ini wisata lokal kita sudah mulai, banyak masyarakat kita sudah mulai berwisata ke sini dan ini menjadi aset dalam kunjungan wisata domestik kita, katanya. ( m.m Kominfo Lbt)

Komentar ANDA?